Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ismail Suardi Wekke

KAHMI Britania Raya Laksanakan Halal Bilhalal di London

Eduaksi | Friday, 12 May 2023, 07:15 WIB
Halal Bilhalal KAHMI Britania Raya (Dokumentasi STIA Abdul Haris)

London, - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Britania Raya menggelar acara halal bilhalal di London pada hari Kamis, 11 Mei 2023. Acara ini dihadiri sejumlah anggota KAHMI selain di London, juga dari Glasgow, Aberdeen. Turut hadir di antaranya Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Abdul Haris, Ismail Suardi Wekke.

Ketua STIA Abdul Haris, Ismail Suardi Wekke, seorang dosen senior di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Papua Barat Daya. Ia juga merupakan anggota Dewan Pakar KAHMI Majelis Daerah Maros. Ia memimpin STIA Abdul Haris sejak 4 Juni 2022 dengan visi "Khazanah Lokal - Wawasan Global".

STIA Abdul Haris adalah perguruan tinggi yang berfokus pada ilmu administrasi dengan dua program studi, yaitu Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Administrasi Niaga. STIA Abdul Haris aktif dalam penelitian, pengabdian masyarakat, dan kerjasama dengan perguruan tinggi lain di dalam dan luar negeri.

Dalam acara tersebut, Ketua STIA Abdul Haris menyampaikan apresiasi kepada KAHMI Britania Raya yang telah aktif berkontribusi dalam memajukan Indonesia di bidang pendidikan, ekonomi, politik, dan sosial budaya. Ia juga mengajak para alumni HMI yang berada di Britania Raya untuk terus menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan STIA Abdul Haris.

Ismail Suardi Wekke yang juga anggota Dewan Pakar KAHMI Majelis Daerah Maros, sekaligus menggunakan kesempatan tersebut untuk menyampaikan usulan kerjasama antara STIA Abdul Haris dan KAHMI Britania Raya.

Ismail mengusulkan beberapa kegiatan yang bisa menjadi kolaborasi antara kedua pihak, seperti pertukaran mahasiswa, penelitian bersama, seminar internasional, dan publikasi ilmiah.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan Halal Bilhalal KAHMI Britania Raya. Kami siap menjalin kerjasama dengan KAHMI Britania Raya dalam bidang-bidang yang telah disampaikan. Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dan juga bagi Indonesia," ujar Ketua STIA Abdul Haris, Ismail Suardi Wekke.

Acara halal bilhalal KAHMI Britania Raya ini merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh organisasi alumni HMI yang berada di negeri Raja Charles III tersebut. KAHMI Britania Raya merupakan salah satu dari 13 Majelis Perwakilan KAHMI Luar Negeri yang telah dibentuk oleh Majelis Nasional KAHMI.

KAHMI Britania Raya memiliki visi untuk menjadi wadah silaturahmi dan pemberdayaan alumni HMI di Britania Raya serta menjadi mitra strategis bagi Indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image