Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Putra Anindita

Mempromosikan Labuan Bajo Pada Dunia Internasional Lewat Pemimpin Negara Anggota ASEAN

Politik | Thursday, 11 May 2023, 22:56 WIB

KTT ASEAN merupakan pertemuan antara pemimpin-pemimpin negara yang bergabung di ASEAN (Kamboja, Timor-Leste, Vietnam, Malaysia, Laos, Filipina, dan Singapura. Pertemuan tahun ini Indonesia menjadi tempat diselenggarakannya pertemuan tersebut, dan pertemuan ke-42 ini diselengarakan di salah satu tempat destinasi wisata para pelancong atau turis asing yang berkunjung di indonesia bukan di Bali, melainkan di Labuan Bajo, Nusa Tengara Timur. Pada (10-11 Mei 2023)

Pada pertemuan kali ini Presiden Republik Indonesia yaitu Joko Widodo memilih untuk menyelengarakan pertemuan ini di Labuan Bajo. Presiden Indonesia tersebut menggunakan kesempatan ini untuk ‘mempromosikan atau mengenalkan salah satu tempat menakjubkan yang dimiliki Indonesia ke dunia internasional’-tulis Pak Jokowi di akun Twitternya pada (07/05)

Seperti persiapan acara besar yang di selengarakan di Indonesia sebelumnya Pak Jokowi telah menyiapkan berbagai hal yang diperlukan saat acara ini berlangsung seperti, penyambutan, kuliner, homestay, hotel dan beberapa persiapan lainnya guna memberi kenyamanan untuk para pemimpin negara tersebut. bahkan Pemerintah menyiapkan dukungan layanan yang bergerak di bidang kesehatan yang diberi nama “RSUD Komodo”, tulis Pak Jokowi di laman Twitternya mengatakan “Rumah Salit ini dibangun dengan bantuan dari Kementrian Kesehatan. Peralatan RSUD Komodo juga sudah sangat bagus untuk penanganan sejumblah penyakit berat”. Pada (09/05)

Setelah 2(dua) hari pelaksanaan KTT ASEAN di Indonesia acara ini pun usai dan kabar baiknya acara ini berjalan dengan lancar sesuai rencana dan memberikan hasil yang baik, para Pemimpin negara itupun sangat menikmati sambutan dan juga sangat menikmati pertemuan kali ini yang diselengarakan di Labuan Bajo. Tak hanya itu para pemimpin negara diberikan pakaian baju tenun songket yang menjadi tenun khas dari masyarakat Manggarai di Pulau Flores (11/05)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image