Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Purwodadi

Lapas Purwodadi Gelar Apel Deklarasi Zero Halinar, Plt Kalapas Purwodadi: Jangan Main-main

Info Terkini | Wednesday, 10 May 2023, 13:20 WIB
Sumber: Tim Humas Lapas Purwodadi

GROBOGAN - Deklarasi Zero Halinar adalah sebuah inisiatif dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk menekan dan memberantas peredaran narkoba di dalam Lapas secara maksimal. Dalam deklarasi ini, Kemenkumham menyatakan bahwa Lapas harus bebas dari peredaran narkoba, dan menetapkan beberapa hal penting yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwodadi melaksanakan Apel Deklarasi Zero Halinar (Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba) pada Rabu (10/5). Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Nomor: W13.UM.01.01-759 Tanggal 06 Mei 2023 Perihal Pengarahan Kepala Kantor Wilayah Tindaklanjut maraknya pengaduan pada Lapas dan Rutan.

Kegiatan Apel Deklarasi Zero Halinar dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwodadi dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural serta seluruh petugas.

Dalam apel dilaksanakan Pembacaan Deklarasi Zero Halinar yang diikuti serentak oleh seluruh peserta apel. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Deklarasi Zero Halinar oleh Pejabat Struktural dan Plt. Kalapas.

Dalam amanatnya, Pelaksana Tugas Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwodadi, Bambang Suryanto, menekankan untuk memberantas adanya peredaran Handphone, Pungutan liar dan peredaran/penyalahgunaan narkoba terutama dalam Lapas Kelas IIB Purwodadi.

“Mari kita sama-sama bekerjasama memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Mari kita sama-sama memberantas adanya Handphone, adanya pungutan liar, dan peredaran narkoba di Lapas Purwodadi ini. Kita implementasikan, kita wujudkan secara nyata.”

Bambang juga menegaskan kepada jajarannya untuk tidak main-main.

“Jangan main-main dengan hal itu, berniatpun jangan”, tegas Bambang.

Melalui Deklarasi Zero Halinar, Lapas Purwodadi Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah berkomitmen untuk terus memperkuat upaya pencegahan dan penindakan terhadap peredaran Handphone, Pungutan Liar, serta penyalahgunaan/peredaran narkoba di dalam Lapas, guna menciptakan Lapas yang aman, bersih, dan sehat bagi seluruh narapidana yang berada di dalamnya.

(Tim Humas Lapas Kelas IIB Purwodadi)

Kepada Bapak/Ibu silahkan mengunjungi berita terkait kegiatan Lapas Kelas IIB Purwodadi dan dukung kami dalam mewujudkan zona integritas yang berkelanjutan dengan Follow, Like, Komen, Subscribe dan Share.

Terimakasih

@yasonna.laoly

@kemenkumhamri

@ditjenpas

@kemenkumham_jateng

@sumarnigrobogan

@kejari_grobogan

@pn.purwodadi

@polres_grobogan_official

@kodimgrobogan

@puskesmaspurwodadi1

@blkgrobogan

#KemenkumHAMRI

#KanwilKemenkumhamJateng

#DitjenPas

#Pengayoman

#Pemasyarakatan

#AYuspahruddin

#KamiPasti

#JatengGayeng

#LapasPurwodadi

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image