Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image lpp mamuju

Kepala Lapas Perempuan Mamuju dan Staff Pembinaan Lakukan Monitoring Bimker

Info Terkini | Tuesday, 09 May 2023, 10:25 WIB

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Mamuju, Ibu Hj Marwati melakukan pemantauan kondisi ruang bimker (bimbingan kerja) yang digunakan oleh warga binaan dalam melakukan kegiatan pembinaan kemandirian. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan pembinaan dan pengawasan yang optimal bagi warga binaan.

Dalam peninjauan tersebut, Ibu Hj. Marwati didampingi Staf Pembinaan untuk melihat dan monitoring secara langsung kondisi Ruang Bimker dan kegiatan pembinaan yang dilakukan di Ruang Bimker Lapas Perempuan Kelas III Mamuju.

Kalapas Marwati, mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan pengawasan merupakan hal yang sangat penting dalam menjamin kemanan dan ketertiban di dalam Lapas. Oleh karena itu, pemantauan secara langsung oleh pihak Lapas terhadap kegiatan warga binaan adalah hal yang sangat diperlukan.

Selain itu, Kalpas Marwati menambahkan bahwa kegiatan bimbingan kerja dan pembinaan kemandirian juga sangat penting bagi masa depan warga binaan. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan warga binaan dapat memperoleh keterampilan baru dan meningkatkan kemandirian mereka sehingga dapat mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat.

Dalam pemantauan yang dilakukan, Kalapas Marwati beserta seluruh jajaran subseksi pembinaan memastikan bahwa kegiatan bimbingan kerja dan pembinaan kemandirian berjalan dengan baik dan terkoordinasi dengan baik oleh petugas Lapas. Ia juga memberikan motivasi dan arahan kepada warga binaan agar mereka dapat memanfaatkan kegiatan pembinaan dengan sebaik-baiknya.

Kalapas Marwati berharap dengan adanya kegiatan pembinaan dan pengawasan yang optimal, warga binaan dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan siap untuk kembali ke masyarakat setelah menjalani masa pidana. Hal ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menciptakan masyarakat yang lebih baik dan mandiri di masa depan.

Dalam monitoring kali ini, dilaporkan ruang bimker dan seluruh area Lapas dalam keadaan aman terkendali.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image