Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Priana Putra

Bilbao vs Madrid: Duel Ketat, Benzema Dua Gol Cepat

Olahraga | Thursday, 23 Dec 2021, 09:56 WIB
Bilbao vs Madrid berakhir dengan skor 1-2. Benzema cetak dua gol.

Laga Athletic Bilbao vs Real Madrid berlangsung sengit dini hari WIB tadi. Kedua tim berduel ketat. Namun, berkat Karim Benzema, Los Blancos menang dengan skor tipis 1-2.

Striker Muslim asal Prancis itu mencetak kedua gol cepat Madrid dini hari tadi. Yang pertama pada menit keempat, melalui tendangan melengkung cantik ke pojok kanan gawang. Yang kedua, pada menit ke-7 melalui aksi terobosan.

Sempat ada kekhawatiran dan kontroversi saat gol kedua tercipta. Benzema terlihat terjungkal lalu kesakitan dan berbaring usai mencetak gol. Dari siaran ulang kakinya tampak berbenturan dengan bek lawan saat hendak menendang. Ia juga sebelumnya tampak dalam posisi offset, namun gol tetap disahkan.

Enggan malu di kandang sendiri, Bilbao aktif menyerang dan sukses memperkecil ketertinggalan. Gol Oihan Sancet pada menit ke 10 memperdaya Thibaut Courtois.

Duel ketat terus terjadi hingga akhir pertandingan. Namun baik Los Leones maupun Los Blancos, tidak dapat menambah angka. Skor 2-1 bertahan hingga peluit akhir untuk kemenangan Madrid.

Kemenangan vs Bilbao merupakan angin segar bagi Madrid. Real pekan ini tengah diselimuti badai cedera dan Covid-19. Selain kehilangan Dani Ceballos dan Dani Carvajal karena cedera, pasukan Carlo Ancelotti juga tanpa David Alaba, Luka Modric, Marcelo, Adriy Lunin, Gareth Bale, Marco Asensio, Rodrygo, dan Isco karena positif korona.

Baca: Bilbao Vs Madrid: Meramu Taktik di Tengah Badai Cedera dan Korona

Absennya beberapa bintang ini sempat terasa imbasnya ketika Los Blancos melawan Cadiz pada Senin. Meski bermain agresif, mereka tidak mampu membuahkan hasil maksimal dan hanya berakhir imbang 0-0.

Baca: Real Madrid Vs Cadiz: Los Blancos Dibuat Boncos

Hasil baik vs Bilbao membuat skuat polesan Carlo Ancelotti kokoh di puncak klasemen La Liga dengan mengantongi 46 poin, Vinicius Junior dan rekan-rekan unggul delapan angka atas Sevilla di urutan kedua.

Madrid sejauh ini belum kalah dalam 15 laga terakhir di berbagai ajang. Sebanyak 13 partai mereka menangkan. Sisanya, dua duel beakhir imbang.

Cuplikan pertandingan/highlights Bilbao vs Madrid:

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image