Bilbao Vs Madrid: Meramu Taktik di Tengah Badai Cedera dan Korona

Image
Priana Putra
Olahraga | Wednesday, 22 Dec 2021, 10:18 WIB
Bilbao vs Madrid bakal menjadi ajang adu taktik pelatih Marcelino García Toral dan Carlo Ancelotti. Sumber: Republika.co.id

Laga Athletic Bilbao vs Real Madrid bakal tersaji pada Kamis 23 Desember 2021 dini hari WIB nanti. Laga terakhir bagi Real di tahun 2021 ini masih diselimuti badai cedera dan Covid-19 yang dialami sejumlah bintang mereka.

Kabar terbaru, David Alaba juga dipastikan harus absen setelah Bek Austria itu terkonfirmasi positif korona lewat tes PCR pada Selasa kemarin. Alaba harus diisolasi selama 10 hari.

Alaba menambah daftar panjang pemain positif Covid-19 di kubu Los Blancos. Luka Modric, Marcelo, Adriy Lunin, Gareth Bale, Marco Asensio, Rodrygo, dan Isco juga positif, termasuk asisten pelatih Davide Ancelotti.

Sudah begitu, Madrid pun terpaksa pula kehilangan beberapa pemain seperti Dani Ceballos, Dani Carvajal karena cedera. Plus Casemiro juga tidak bisa bermain karena akumulasi kartu.

Keadaan ini mau tak mau memaksa Carlo Ancelotti memutar otak dengan keras untuk meramu taktik dan komposisi pemain melawan Bilbao nanti. Apalagi mereka butuh menang jika ingin menjaga jarak nyaman dengan Sevilla yang menempel di posisi kedua dengan poin 38. Selisih keduanya kini lima poin saja.

Absennya enam pemain karena korona sempat terasa imbasnya ketika Los Blancos melawan Cadiz pada Senin. Meski bermain agresif, mereka tidak mampu membuahkan hasil maksimal. Real Madrid vs Cadiz yang berlangsung di Santigao Bernabeu, Senin (20/12/2021) dini hari WIB hanya berakhir imbang 0-0. (Baca: Real Madrid Vs Cadiz: Los Blancos Dibuat Boncos)

Hasil ini memutus tren positif Real Madrid. Sebelumnya, pasukan Ancelotti sukses meraih kemenangan pada tujuh laga beruntun LaLiga.

Namun, tidak hanya Real Madrid. Korona dan cedera juga tengah mendera kubu Bilbao. Beberapa pemain penting seperti Asier Villalibre, Dani Vivian, Peru Nolaskoain, dan Yuri Berchiche juga belum bisa dimainkan karena cedera. Sementara Inigo Martinez dan Unai Simon harus absen, karena setelah dites, terkonfirmasi positif Covid-19.

Pelatih Marcelino García Toral pun juga butuh meramu taktik jitu agar bisa menghadapi tim sekelas Madrid. Saat ini Athletic berada di peringkat 10 klasemen sementara, dan jika ingin masuk empat besar harus terus meraih hasil optimal.

Prediksi susunan pemain Bilbao vs Madrid

Athletic Bilbao:

Agirrezabala; De Marcos, Yeray, Nunez, Balenziaga; N Williams, D Garcia, Vencedor, Muniain; R Garcia, I Williams

Real Madrid:

Courtois; Nacho, Militao, Alaba, Mendy; Valverde, Camavinga, Kroos; Vazquez, Benzema, Vinicius

Sumber: Football Espana, Sportsmole

 

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Elmo Rogam dan 'Cara yang Tepat'

Lirik Lagu 'Cara yang Tepat' oleh Elmo Rogam

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Unisa Yogyakarta Tandatangani Kerjasama dengan Pemkab Kapuas Hulu

Image

Pariwisata Religi Solo-Magetan, Akulturasi Budaya Islam-Jawa

Image

Cyberbullying Pengaruhi Kesenjangan Sosial Masyarakat

Image

IMM Insan Kamil UMP Resmikan Pojok Baca

Image

21 Tahun Berikhtiar, YBM BRILiaN Kembali Raih Penghargaan Indonesia Fundraising Award 2022

Image

Azyumardi Azra Dianugerahi Life Achievement Filantropi dalam Indonesia Fundraising Award 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image