Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Angela Sport

Terkait Mbappe ke Real Madrid, Rodrygo: Masalah yang Menyenangkan

Sports | Monday, 01 Apr 2024, 22:28 WIB
Foto: Antara. Rodrygo Goes penyerang Real Madrid

Penyerang Real Madrid, Rodrygo Goes, angkat bicara mengenai kedatangan Kylian Mbappe yang disebut-sebut bakal merapat ke Santiago Bernabeu. Menurutnya, kehadiran Mbappe akan menjadi "masalah yang menyenangkan" bagi pelatih Carlo Ancelotti.

Selama beberapa pekan terakhir, media Eropa ramai memberitakan bahwa Mbappe telah memutuskan hengkang dari Paris Saint-Germain dan bergabung dengan Los Blancos pada bursa transfer musim panas mendatang.

Meski belum ada konfirmasi resmi dari sang pemain bintang Prancis tersebut, pelatih PSG, Luis Enrique, terlihat mulai jarang menurunkan Mbappe dalam pertandingan-pertandingan terakhir. Mbappe tampak frustrasi ketika diganti pada laga melawan Marseille akhir pekan lalu, yang semakin memperkuat spekulasi kepindahannya ke La Liga mulai musim 2024-25.

Peluang itu kian terbuka lebar karena Real Madrid saat ini tengah memimpin klasemen La Liga dengan keunggulan delapan poin. Kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao pada akhir pekan lalu semakin memantapkan posisi mereka untuk meraih kembali gelar juara kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Dampak Kedatangan Mbappe

Jika benar bergabung dengan Real Madrid, Mbappe tentu akan mengisi lini serang. Hal ini pun berpotensi mempengaruhi posisi pemain lain, termasuk Rodrygo. Vinicius Junior, pemain muda Brasil lainnya, hampir dipastikan sebagai pemain inti. Pertanyaannya kemudian, apakah Rodrygo akan terdegradasi menjadi pemain cadangan atau Ancelotti akan mengubah skema menjadi tiga penyerang?

Selepas pertandingan melawan Athletic Bilbao, di mana Rodrygo turut menyumbang sebiji gol, ia dimintai tanggapan mengenai kedatangan Mbappe dan dampaknya terhadap posisinya.

"Soal Mbappe, saya belum tahu pasti. Tapi, dari pemberitaan yang ada, sepertinya transfer itu memang mendekati kenyataan. Biarlah media yang memberitakannya," ujar Rodrygo kepada Cadena SER. "Saya sendiri belum tahu apa-apa [soal kepindahan Mbappe]."

"Ada banyak pemain depan yang bagus di tim ini. Mari kita lihat keputusan pelatih nantinya," imbuhnya.

Dikutip Fabrizio Romano, Rodrygo menambahkan, "Jika Mbappe datang, apakah saya akan dicadangkan? Itu akan menjadi masalah yang menyenangkan bagi pelatih. Yang pasti, fokus saya saat ini hanya untuk Real Madrid."

Performa Rodrygo Musim Ini

Semasa Karim Benzema masih berseragam Real Madrid, Rodrygo lebih sering diplot sebagai pemain sayap. Namun, kepergian sang legenda ke Liga Arab Saudi membuat perannya berubah. Ia kini lebih banyak ditempatkan di tengah dan secara keseluruhan lebih berperan di sepertiga akhir lapangan.

Pemain berusia 23 tahun itu tercatat telah mencetak 15 gol dan delapan assist dari 42 penampilan di semua kompetisi. Bandingkan dengan Vinicius Junior yang membukukan 18 gol dan delapan assist dari 28 penampilan. Meski begitu, Rodrygo tetap tampil impresif di peran barunya.

Selain Rodrygo dan Vinicius, kehadiran Joselu yang berusia 34 tahun turut melengkapi lini serang Real Madrid. Musim ini, Joselu telah mencetak 14 gol, melengkapi trio penyerang muda dengan keunggulan pengalaman dan kekuatan fisiknya.

Dengan kombinasi kualitas yang berbeda dari keempat pemain tersebut, kehadiran Mbappe justru berpotensi membuat Ancelotti memiliki opsi yang lebih beragam, baik dimainkan bersamaan maupun sebagai pemain pengganti.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image