Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Malang

Lapas Kelas I Malang Sambut Pengunjung di Akhir Cuti Bersama Lebaran

Info Terkini | Sunday, 30 Apr 2023, 10:25 WIB

LAPAS MALANG - Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur selama Cuti Bersama Lebaran tetap membuka Kunjungan Tatap Muka serta Penitipan Barang dan Makanan bagi Tahanan dan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan).

Lapas Kelas I Malang Sambut Pengunjung di Akhir Cuti Bersama Lebaran | dok.humaslapasmalang

Di akhir hari Cuti Bersama Nasional pada Rabu 26 April 2023, Keluarga Tahanan dan WBP masih ramai untuk melakukan Kunjungan. Kalapas Kelas I Malang, Hari Azhari menyempatkan waktu melakukan tinjauan langsung kondisi lapangan. Beliau memastikan semua berjalan baik, aman dan tertib pada hari terakhir Cuti Bersama. Hal spesial kali ini adalah peningkatan kapasitas pengunjung tiap Tahanan dan WBP.

Heri Azhari mengatakan seluruh petugas senantiasa waspada melakukan pemeriksaan kepada semua orang dan barang yang akan masuk ke dalam Lapas dengan cermat dan teliti sesuai SOP yang berlaku. Petugas Lapas juga tidak libur dalam waktu cuti bersama nasional Idul Fitri. Hal ini sesuai komitmen untuk tetap berpedoman pada petunjuk dan arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI tentang Langkah-Langkah Antisipasi Cuti Bersama dan Libur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H

Sinergi yang baik juga dijalin dengan Pihak TNI dan Kepolisian Resort Malang Kota untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat peningkatan Pengunjung di waktu Cuti Bersama Lebaran 2023 ini. Disiapkan pula kursi roda untuk yang membutuhkan dengan petugas pedampingnya. Loket Khusus juga disediakan bagi pengunjung Lansia, ibu hamil dan penyandang disabilitas.

Layanan kunjungan khusus pada Cuti Bersama Lebaran ini juga wujud layanan prima yang diberikan Lapas Kelas I Malang. Dimana Warga Binaan dan keluarga mereka bisa menikmati momen lebaran bermaaf-maafan dan silaturrahim bersama sanak keluarga yang berada di Lapas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image