Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image isdie

Akankah Efek Negatif Pengumuman Capres di Batu Tulis Terulang?

Info Terkini | Friday, 21 Apr 2023, 19:31 WIB
Istana batu tulis yang dibangun oleh Belanda dan dijadikan rumah singgah Sukarno menyimpan segudang misteri

Sah PDIP melalui ketua umumnya Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan dengan pengumuman resmi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden resmi dari PDIP .

Pengumuman tersebut dilaksanakan tanggal 21 April 2023 di batu tulis, ketua umum PDIP mengatakan dipilihnya tanggal 21 April 2023 bertepatan dengan hari Kartini adalah sebagai tonggak emansipasi wanita dalam peranan segala lini termasuk dalam politik, pengumuman tersebut juga bertempat di Batutulis Bogor salah satu tempat kediaman bung karno.

Pengumuman capres di batu tulis mengenang juga kurang lebih 14 tahun yang lalu dimana di tempat yang sama tahun 2009 Megawati mendeklarasikan pencapresannya berpasangan dengan Prabowo. Pada tahun 2009 posisi Megawati dengan PDIP nya mrmpunyai elektabilitas terbaik karena pada pemilu sebelumnya 2004 PDIP menjadi pemenang pemilu dan waktu itu Megawati diprediksi akan menjadi pemenang meskipun akan bersaing dengan incumbent apalagi pendamping Megawati pada waktu itu adalah Prabowo yang juga mempunyai basis masa di partai Gerindra.

Politik itu dinamis yang berbicara dan menentukan adalah fakta, ketika pemilu presiden secara langsung kedua tahun 2009 dan Megawati yang berpasangan dengan Prabowo kalah telak karena pemilihan presiden hanya berlangsung satu putaran, dimana prediksi dan survey dari lembaga survey yang memaparkan akan ada putaran kedua dan dalam pertarungan putaran kedua adalah pasangan SBY Budiono akan berhadapan dengan Megawati Prabowo, akan tetapi prediksi kandas dengan terpilihnya SBY Budiono lebih dari 60 persen sehingga tidak ada yang mampu menandingi kemenangan SBY yang fantastis pada waktu itu.

Sejalan dengan pengumuman pencapresan Ganjar Pranowo oleh PDIP yang diumumkan oleh ketua umumnya Megawati Soekarnoputri di batu tulis tanggal 21 April 2023 akankah ada efek negatif 14 tahun lalu ketika Megawati mendeklarasikan capres dan cawapres di batu tulis ?. Apabila efek negatif tersebut masih berpengaruh bukan tidak mungkin Ganjar Pranowo akan tumbang di pemilihan presiden tahun 2024, karena masih kental dengan misteri tentang batu tulis akan tetapi lebih bijaknya kita lihat fakta pemilu 2024 Ganjar tumbang atau Ganjar menang yang berawal dari batu tulis

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image