Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa-MyDervia Berbagi Kebahagian Parsel Lebaran

Khazanah | Friday, 21 Apr 2023, 17:20 WIB
Berkolaborasi dengan My Dervia, Dompet Dhuafa Jogja kembali berbagi kebahagiaan Parsel Lebaran untuk anak-anak Yatim dan Dhuafa di Yayasan Sayap Ibu yang bertempat di Kalasan, Yogyakarta (19/04/2023).

SLEMAN, YOGYAKARTA -- — Berkolaborasi dengan My Dervia, Dompet Dhuafa Jogja kembali berbagi kebahagiaan Parsel Lebaran untuk anak-anak Yatim dan Dhuafa di Yayasan Sayap Ibu yang bertempat di Kalasan, Yogyakarta (19/04/2023).

Berbagi kebahagiaan pada penghujung ramdan ini Dompet Dhuafa menggandeng MyDervia, yang mana merupakan klinik kecantikan yang juga memiliki perhatian lebih untuk anak-anak yatim dan dhuafa terkhusus untuk anak-anak spesial berkebutuhan khusus.

"Dalam kegiatan ini, Dompet Dhuafa Jogja menggandeng My Dervia, yang mana merupakan Klinik kecantikan yang juga berfokus untuk dapat meluaskan kebermanfaatan untuk sesama," ujar Imam Hidayat selaku Penanggungjawab Kegiatan Dompet Dhuafa Yogyakarta.

Kali ini, berbagi kebahadian tidak hanya pada anak Yatim dan Dhuafa, namun juga pada anak-anak istimewa yang mempunyai keistimewaan sejak dia lahir. Anak-anak spesial ini semua dinaungi oleh Yayasan Sayap Ibu yang beralamat di Kalasan, Yogyakarta.

Mayoritas anak-anak di yayasan ini menderita tuna grahita, tuna rungu, tuna wicara, dan tuna ganda. Usia mereka juga beragam, mulai dari usia 5 tahun hingga 20 tahun.

"Kenapa Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu yang kami pilih, salah satunya karena pada yayasan ini memiliki komitmen yang cukup serius untuk menangani, mendampingi dan mengedukasi anak-anak yang spesial ini," lanjut Imam saat di minta keterangan.

"Terimakasih Dompet Dhuafa dan My Dervia sudah berbagi kebahagiaan untuk kami, semoga keberkahan senantiasa mendampingi kalian karena ini," ujar adik salah satu penerima manfaat yang mewakili.

Saat Fatonah selaku Wakil Kepala Sekolah menyampaikan keharuan dan terimakasihnya kepada Dompet Dhuafa dan My Dervia karena memeiliki perhatian khusus kepada anak asuh dan anak-anak didiknya.

“Alhamdulillah, di penghujung ramadhan ini masih diberikan kesempatan untuk berbagi. Semoga sedikit dari kami My Dervia dapat membawa kebermanfaatan untuk adik-adik semua yang hadir disini, dan membawa keberkahan untuk semua. “ Ujar Dr. Dinda selaku perwakilan dari My Dervia dalam sambutannya.

“ Terimakasih kami sampaikan kepada Dompet Dhuafa dan My Dervia atas perhatian khusus yang diberikan, semoga ini dapat memberikan banyak kebermanfaatan untuk anak-anak. Karena anak-anak disini mbak, selain spesial mayoritas juga berasal dari keluarga yang belum mampu. Sehingga dukungan-dukungan seperti ini dapat sangat membantu untuk mereka,” ujar beliau saat diminta keterangan oleh tim yang bertugas.

Yayasan Sayap Ibu merupakan yayasan yang berfokus menangani dan mengedukasi anak-anak berkebutuhan khusus. Selain sekolah, Pada Yayasan ini juga terdapat Panti asuhan serta bangsal perawatan. Jumlah seluruh siswa dan anak asuh yang dinaungi oleh Yayasan ini sebanyak 61 anak. Diantaranya sebanyak 11 anak dirawat di panti asuhan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image