Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Johanes Sutanto

Optimisme Cuan di 2022, Saatnya Mulai Investasi Saham

Bisnis | Wednesday, 22 Dec 2021, 10:57 WIB

Investasi saham di 2022 mendatang masih menghadapi sentimen negatif yang tak bisa dihindari yakni kemunculan varian baru Covid-19. Namun pandemi Covid-19 yang mulai terkendali dan statusnya kemungkinan akan menurun menjadi endemi di 2022 membuat market dalam negeri menjadi lebih menjanjikan karena tertopang sentimen positif lainnya.

Optimisme pertama datang dari pemulihan ekonomi di tengah perbaikan penanganan pandemi Covid-19, sehingga tahun mendatang akan menjadi lebih baik bagi perekonomian dan pasar modal Indonesia.

Lebih menguntungkan lagi, Indonesia justru sudah memasuki tahap akselerasi pertumbuhan ekonomi atau selangkah lebih maju dibandingkan negara lain yang masih berada dalam tahap normalisasi.

Optimisme lainnya datang dari sektor barang konsumsi yang berpotensi tumbuh seiring pemulihan ekonomi dan meningkatnya aktivitas masyarakat yang sudah memasuki masa endemi.

Optimisme selanjutnya terkait dengan tingkat vaksinasi di Indonesia yang sudah di atas rekomendasi WHO yakni 40%. Per akhir November 2021 saja dari total populasi masyarakat Indonesia sudah ada sebesar 40,2% yang mendapatkan vaksin lengkap.

Dengan berbagai optimisme ini maka 2022 adalah momentum tepat untuk memulai atau mengaresifkan kembali investasi saham guna mendapatkan cuan saham yang lebih baik dibanding pada 2022.

Toh, untuk memulai investasi saham sudah nggak pake ribet. Mulai dari registrasi, transaksi dan ambil cuannya sudah serba online. Investasi saham nggak ribet seperti yang dibayangkan.

Selain sudah serba online, investasi saham juga sudah bisa dimulai dengan modal yang sangat terjangkau. Dengan Rp100.000 saja calon investor sudah bisa langsung beli saham dengan dana tersebut. So, sejatinya investasi saham nggak perlu modal awal yang harus mengendap. Berapa pun nominal uang yang dideposit bisa digunakan untuk transaksi saham.

Investasi saham yang sudah sedemikian mudah dan terjangkau ini bisa dilakukan semisal dengan aplikasi IPOT EZ yang sudah disematkan di aplikasi IPOT milik Indo Premier Sekuritas. IPOT EZ yang memang didedikasikan untuk investor pemula (newbie) akan mendatangkan kenikmatan dalam setiap transaksinya dengan fitur-fitur unggulannya.

Karena itu, upaya konkret untuk mendapatkan cuan di 2022 semakin terbuka lebar karena #SemuaBisaInvestasi dengan mudah

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image