Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Purwodadi

Memasuki Malam Lailatul Qadar, WBP Lapas Purwodadi Tetap Semangat Laksanakan Shalat Tarawih

Info Terkini | Wednesday, 12 Apr 2023, 09:33 WIB
Sumber: Tim Humas Lapas Purwodadi

GROBOGAN – Ramadhan merupakan salah satu bulan mulia dalam Islam. Ibadah yang dikerjakan selama bulan ini juga diberi ganjaran berupa pahala yang berlipat ganda. Terlebih pada saat ini sudah mulai memasuki malam Lailatul Qadar, malam yang lebih baik daripada seribu Bulan. Dimalam Lailatul Qadar ini, banyak sekali keberkahan yang dapat diraih oleh setiap muslim, tak terkecuali para Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwodadi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah.

Kegiatan ini diawali dengan shalat isya’ dilanjutkan shalat tarawih dan diakhiri dengan kultum (ceramah) yang dipimpin oleh Ustadz dari pihak luar. Para Warga Binaan sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan. Kegiatan ini dilaksanakan per blok secara bergantian perharinya.

Kebijakan Lapas Purwodadi memfasilitasi para warga binaan Lapas Purwodadi beragama islam untuk diberikan jam khusus pada malam hari agar mereka dapat melaksanakan shalat tarawih berjamaah, hal ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Lapas Purwodadi kepada Warga Binaan.

Pelaksana Tugas Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Bambang Suryanto menyampaikan “Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan. Semua manusia hendaklah berlomba-lomba dalam menggapai kebaikan. Kami selalu berusaha memberikan hak WBP, dalam hal ini melaksanakan ibadah dengan penuh kekhusu'an dan saya harap para warga binaan dapat mengikuti kegiatan ini dengan tertib.” pungkasnya.

(Tim Humas Lapas Kelas IIB Purwodadi)

Kepada Bapak/Ibu silahkan mengunjungi berita terkait kegiatan Lapas Kelas IIB Purwodadi dan dukung kami dalam mewujudkan zona integritas yang berkelanjutan dengan Follow, Like, Komen, Subscribe dan Share.

Terimakasih

@kemenkumhamri

@ditjenpas

@kemenkumham_jateng

#KemenkumHAMRI

#KanwilKemenkumhamJateng

#DitjenPas

#Pengayoman

#Pemasyarakatan

#AYuspahruddin

#KamiPasti

#JatengGayeng

#LapasPurwodadi

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image