Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Bantu Atasi Kemiskinan, UAD Teken MoU dengan Pemkab Kebumen

Info Terkini | Saturday, 08 Apr 2023, 08:26 WIB
Penandatanganan MoU antara Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Pemerintah Kabupaten Kebumen (Foto: Humas dan Protokol UAD)

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Rektor UAD Dr. Muchlas, M.T. dan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, S.H. Kerja sama kedua pihak dilakukan dalam rangka memajukan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), serta mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Kebumen.

Arif Sugiyanto mengatakan, target utama dari kerja sama dengan UAD adalah komitmen pengentasan kemiskinan di Kebumen dan meningkatkan kualitas SDM. “Saat ini Kebumen masih menjadi kabupaten dengan tingkat kemiskinan tertinggi di Provinsi Jawa Tengah. Oleh karenanya, semoga dengan MoU ini akan berdampak pada pengentasan kemiskinan ke depannya.”

Ia menambahkan, selain masalah SDM dan kemiskinan, kedua pihak juga bisa bekerja sama di bidang pendidikan. Menurut Arif, adanya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kemendikbudristek RI membuka peluang mahasiswa kuliah di pemerintahan.

“Di bidang pendidikan dengan program MBKM ini saya rasa mahasiswa bisa menyelaraskan ilmu teori dengan praktik. Mereka bisa tahu keadaan riil di pemerintahan seperti apa, kerjanya bagaimana,” ungkapnya.

Di sisi lain Muchlas menjelaskan komitmen kerja sama ini bertujuan memajukan Pemerintah Kabupaten Kebumen dan Indonesia. “Kami memiliki komitmen agar permasalahan-permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan adanya kerja sama ini.”

Selain SDM dan kemiskinan, Muchlas mengatakan bahwa UAD juga siap untuk bekerja sama di bidang pariwisata, ekonomi, kesehatan, teknologi informasi, dan hal lainnya.

“Kami memiliki harapan dengan adanya MoU ini UAD bisa memberikan sumbangsih dalam membangun masyarakat di Kebumen melalui pendidikan, pengabdian, maupun penelitian/inovasi. Semoga MoU ini bisa segera dieksekusi untuk Kebumen yang lebih maju,” tandasnya. (ard)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image