Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Ramadhan di Cirebon: Rekomendasi Tempat Ngabuburit untuk Berburu Takjil

Agama | Thursday, 06 Apr 2023, 23:04 WIB

Ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam dibelahan dunia, di mana di bulan Ramadhan ini diwajibkan bagi umat Islam untuk berpuasa, menahan lapar, dan haus mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Di bulan ini umat Islam berlomba-lomba untuk melakukan amalan-amalan yang baik, sebab bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah.

Source: https://media.suara.com/pictures/653x366/2023/03/24/asiknya-berburu-takjil-di-pasar-perumnas-kota-cirebon.jpg

Saat memasuki Ramadhan, sangat tidak asing bagi umat Islam kata “takjil” atau panganan khusus untuk berbuka puasa. Setelah 2 tahun pandemi COVID-19, di Jawa Barat, tepatnya di kota Cirebon, mulai banyak masyarakat menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa dengan ngabuburit atau jalan-jalan untuk mencari takjil. Berikut merupakan beberapa rekomendasi tempat untuk menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa sambil ngabuburit untuk mencari takjil di kota Cirebon:

  • Alun-Alun Kejaksan

Alun-Alun Kejaksan merupakan alun-alun yang terletak di sebelah Masjid Agung At-Taqwa. Alun-alun dengan gerbang batu-bata dan paving luas, serta dipenuhi oleh banyak pedagang menjadi tempat yang sangat cocok dan disukai oleh masyarakat untuk menjadi tempat ngabuburit sambil berburu takjil.

  • Stadion Bima

Stadion Bima merupakan salah satu tempat favorit bagi masyarakat Cirebon untuk menghabiskan waktu ngabuburit bersama keluarga. Di tempat ini masyarakat bisa menghabiskan waktu dengan melakukan aktivitas olahraga ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, atau bahkan hanya sekedar duduk-duduk mengobrol. Stadion Bima terletak di komplek perumahan Pertamina, kota Cirebon.

  • Kawasan Kota Tua

Kawasan Kota Tua merupakan kawasan yang legendaris dan marak untuk dikunjungi oleh turis maupun masyarakat lokal kota Cirebon untuk mengabiskan waktu ngabuburit. Di Kota Tua ini, terdapat bangunan tua peninggalan jaman kolonial Belanda yang menjadi daya tarik. Bangunan tersebut masih kokoh berdiri hingga saat ini. Kawasan Kota Tua berlokasi di Jalan Pasuketan, Kelurahan Lemahwunguk, kota Cirebon. Kawasan Kota Tua ini juga terdapat banyak penjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Itulah beberapa rekomendasi tempat ngabuburit untuk mencari takjil di kota Cirebon. Selamat menunaikan Ibadah Puasa.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image