Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image desy dwi

5 Fakta Menarik Drama Inspector Koo

Gaya Hidup | Tuesday, 21 Dec 2021, 19:19 WIB
Poster Inspector Koo | photo: www.gluwee.com

Menyelesaikan kasus pembunuhan berantai selepas menjadi mantan perwira polisi, ternyata dapat mengubah kehidupan Koo Kyung Yi (Lee Young Ae). Kehidupan Kyung Yi berubah setelah kematian suaminya, ia menjadi sosok yang lebih memilih gim dan alkohol serta memiliki penampilan amburadul.

Kini, ia bekerja sebagai seorang penyelidik asurasi yang telah menginjak usia 40 tahun. Ia menjadi seorang detektif swasta karena kecerdasan dan kemampuannya dengan setelah mendapatkan perintah untuk menyelidiki kasus pembunuhan berantai oleh seorang mahasiswi bernama Song Yi Kyung (Kim Hye Jun). Yi Kyung ternyata bukanlah mahasiswa biasa seperti senyuman ramah yang selalu ia tebarkan.

Meski terkenal sebagai sosok yang ramah dan mudah bergaul, sampai mengikuti berbagai macam kegiatan. Ternyata, Yi Kyung merupakan seorang pembunuh keji yang dengan tega menghabisi nyawa seseorang dengan tujuan untuk mendapatkan uang asuransi dari korbannya tersebut.

Lantas, mampukah Kyung Yi menyelesaikan kasus penyelidikan pembunuhan oleh seorang mahasiswi ini? Walaupun terkesan biasa mengambil kisah tentang penyelidikan kasus pembunuhan, tapi Inspector Koo memiliki fakta menarik yang akan membuat semakin penasaran. Berikut ini lima fakta menariknya:

1. Bergenre thriller komedi

Takut dengan drama bergenre thriller? Tenang, Inspector Koo bukan hanya menggambil genre thriller saja tetapi juga akan membumbui dengan scene komedi yang menggelitik. Pasalnya, Kyung Yi akan memperlihatkan aksi konyol di dalam drama lho. Namun, tentunya aksi dari pengungkapan kasus pembunuhan juga tetap akan dihadirkan dan membuat drama ini semakin menarik.

2. Killing Eve BBC Amerika versi Asia

Sudah pernah menyaksikan serial Killing Eve dari BBC Amerika? Serial ini diproduseri oleh Sid Gentle Films yang diangkat dari seri novel karya Luke Jennings dan Codename Villanelle. Serial ini akhirnya diangkat ke layar kaca Phoebe Waller semenjak 8 April 2018 sampai sekarang dengan tiga season. Menarik perhatian sutradara Nobody Knows (2020), yaitu Lee Jung Heum dan penulis naskah rokie Sung Cho Yi, akhirnya drama ini diangkat menjadi serial versi Asia. Menurut sang sutradara, kelebihan dari Inspector Koo adalah alur dari drama ini belum pernah diangkat dalam judul drama manapun.

3. Drama comeback Lee Young Ae

Tentu ingat dengan aktris legenda Lee Young Ae bukan? Aktris yang telah memulai debutnya di dunia seni peran semenjak tahun 1993 dengan judul drama pertamanya How Is Your Husband. Setelah empat tahun memilih hiatus dari dunia hiburan, akhirnya Lee Young Ae kembali ke peredaran. Bahkan, ia selalu mendapatkan judul drama yang melejit di pasaran, seperti A Jewel In The Palace (2003), Saimdang Memoir of Colors (2017), MY ID is Gangnam Beauty (2018), dan masih banyak lagi.

4. Deretan aktor ternama

Selain menggaet Lee Young Ae, Inspector Koo juga akan menghadirkan pemain drama kenamaan. Di antaranya Kwak Sun Young sebagai Na Je Hui, Cho Hyun Chu sebagai Oh Kyeong Su, Baek Sung Chul sebagai Santa, Choi Young Joon sebagai Jang Sung Woo, dan masih banyak lagi.

5. Dinantikan banyak penggemar

Semenjak pertengahan tahun, ternyata kesabaran dari penonton Inspector Koo tak mampu dibendung. Antusiasme penonton terhadap drama comeback Lee Young Ae ini begitu besar. Terlebih, adegan komedi yang dihadirkan dalam drama thriller ini juga menjadi nilai lebih.

Semakin penasaran dengan kelanjutan hidup Kyung Yi dan penyelidikan kasus yang tengah dilakukannya? Inspector Koo tayang mulai 30 Oktober 2021 setiap Sabtu dan Minggu pukul 22.30 KST di Netflix.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image