Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS POLEWALI

One Day One Prison Product Lapas Polewali Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59

Info Terkini | Thursday, 06 Apr 2023, 09:26 WIB

Lapas Polewali Promosikan Hasil Karya Warga Binaan Melalui "One Day One Prison Product"

Polewali Mandar - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali Kanwil Kemenkumham Sulbar menggelar kegiatan "One Day One Prison Product". Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59. Senin (06/04/2023)

Kegiatan One day One Prison Product bertujuan untuk memamerkan, mempromosikan, dan menjual hasil karya kerajinan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)kepada petugas pemasyarakatan, keluarga WBP, serta masyarakat di sekitar lingkungan Lapas Polewali.

Kegiatan yang bertempat di Halaman Kantor Lapas Polewali ini juga dibuka untuk masyarakat umum. Melalui Galeri Lapas Polewali (GASPOL), seluruh produk hasil karya kerajinan dari program bimbingan kemandirian WBP dipamerkan dan bagi masyarakat yang tertarik dapat langsung melakukan transaksi dengan petugas Lapas Polewali. Transaksi juga dapat dilakukan baik secara tunai maupun non tunai.

Dengan adanya kegiatan ini, menghasilkan dampak positif yang bermanfaat bagi produksi dari bimbingan kemandirian Lapas Polewali dan turut serta membangun citra positif pembinaan di lingkungan pemasyarakatan. Selain itu kegiatan ini juga akan memperkuat hubungan antara petugas pemasyarakatan sebagai pembimbing, WBP yang melakukan produksi, serta masyarakat sebagai konsumen dari hasil karya kerajinan warga binaan di Lapas Polewali.

Kalapas Polewali, Abdul Waris mengatakan bahwa kegiatan "One Day One Prison Product" adalah salah satu kegiatan dari rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi Lapas Polewali dalam membantu warga binaan untuk mengembangkan kreativitas dan mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk memperlihatkan potensi yang mereka miliki serta dapat membantu meningkatkan keterampilan dan kepercayaan diri mereka," ujar Abdul Waris.

Kegiatan berlangsung lancar, aman dan tertib. Selanjutnya kegiatan dilaporkan kepada Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan.

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KanwilSulbar #Yasonna #Parlindungan Parlindungan Abdul Waris Lapas Polewali

(Humas Lapole, April 2023)

#kemenkumham #kemenkumhamsulbar #lapaspolewali

#lapaspolewalihebat #lapas #polman #polewalimandar

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image