Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Lapas Besi

BNPT Ajak Buka Bersama WB Terorisme Lapas Besi

Agama | Thursday, 06 Apr 2023, 09:04 WIB
dok. humas lapas besi

CILACAP – INFO_PAS. Bulan Suci Ramadhan menjadi salah satu bulan yang selalu dinantikan oleh Umat Islam dimanapun berada. Hal yang sama juga dirasakan oleh Warga Binaan Terorisme di Lapas Besi. Suasana Ramadhan di tengah keterbatasan, tidak menjadikan halangan dan dapat menjadi momentum terbaik untuk merefleksi diri lebih baik lagi.

Dalam rangka penyelenggaraan program pembinaaan bagi Narapidana Terorisme, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melaksanakan rangkaian program kegiatan deradikalisasi di Lapas Besi, Rabu (06/04).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sub Direktorat Bina Dalam Lapas BNPT, Kepala Koordinator Wilayah Nusakambangan, Kepala UPT Pemasyarkatan se-Nusakambangan, Densus 88 Anti Teror dan Perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Cilacap.

Bertempat di Aula Wijaya Kusuma, kegiatan kunjungan BNPT tersebut bermaksud untuk menjaga jalinan silaturahmi secara langsung dengan seluruh Warga Binaan Terorisme dan Petugas Lapas Besi sekaligus melaksanakan Safari Ramadhan.

Kegiatan di awali sambutan Kalapas Besi, Sulardi menyampaikan ucapan terimakasih kepada BNPT atas Silaturahmi dan Safari Ramadhan sekaligus Pembinaan bagi Warga Binaan Terorisme pada momentum di Bulan Ramadhan. “Warga Binaan Terorisme yang ada di Lapas Besi sudah pantas untuk hidup di tengah-tengah masyarakat dan sudah cukup baik karena sehari-sehari bersama mereka”, ungkap Sulardi.

Kasubdit Bina Dalam Lapas BNPT, Kolonel Roedi Widodo turut menambahkan ”seperti yang diketahui banyak orang, keterbatasan dalam jeruji besi yang dirasakan oleh Warga Binaan, perasaan terbelenggu dan jauh dari keluarga. Secara fisik mungkin berada di dalam Lapas, tapi pikiran dan hati pasti ada di rumah. Untuk itu kami gelar acara ini dalam momentum Ramadhan agar setiap Warga Binaan lebih bersemangat dalam memperbaiki diri selama mengikuti pembinaan dari dalam Lapas.

Kegiatan berlanjut dengan siraman rohani yang diisi oleh Ustadz Slamet Munir dari Kementerian Agama Kabupaten Cilacap. Kemudian berlanjut dengan melaksanakan sholat maghrib berjamaah dan diakhiri dengan acara buka bersama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image