Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Real Madrid Benamkan Barcelona 4-0, Benzema Cetak Hattrick

Olahraga | Thursday, 06 Apr 2023, 08:42 WIB
Pemain Real Madrid, Karim Benzema (sumber foto: Republika Online)

Real Madrid berhasil benamkan Barcelona pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2022-2023.

Dalam laga bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou pada Kamis (6/4/2023) itu Real Madrid berhasil mencukur Barcelona dengan skor 4-0.

Dalam laga itu, Karim Benzema jadi bintangnya. Pemain nomor 9 ini sukses menyumbang hattrick atau tiga gol untuk Real Madrid pada menit ke-50, 58’penalti, 80’.

Satu gol Real Madrid lainnya ke gawang Barcelona dibukukan oleh Vinicius Junior pada menit ke-45+1.

Dengan hasil itu, Real Madrid melaju ke partai final Copa del Rey melawan Osasuna dalam partai final

Pertandingan berlangsung seru. Barcelona mengendalikan serangan yang berhasil dimentahkan barisan pertahanan Real Madrid.

Melalui skema serangan balik, Real Madrid berhasil mencetak gol. Vinicius membawa bola ke dalam kotak penalti Barcelona. Dia mengoper bola kepada Karim Benzema. Benzema kembali mengoper Vinicius Junior yang langsung memasukkan bola ke gawang Barcelona dengan tendangan kaki kanan. Itulah gol pertama Real Madrid. Real Madrid berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Barcelona.

Di babak kedua, Karim Benzema yang menceploskan bola ke gawang Barcelona memanfaatkan assist Luka Modric. Real Madrid memimpin 2-0 pada menit ke-50.

Real Madrid mendapatkan hadiah penalti. Karim Benzema pun ditunjuk sebagai algojo titik putih pada menit ke-58 sukses menjalankan tugasnya.

Barcelona yang tertinggal 1-3 secara agregat semakin agresif menebarkan ancaman melalui Ansu Fati, Lewandowski, atau Feran Torres. Tapi serangan-serangan Barcelona belum menemukan hasil.

Lagi-lagi melalu skema serangan balik, Karim Benzema mencatatkan hattrick di menit 85 melalui assist Vinicius Junior. Skor 0-4 menutup jalannya pertandingan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image