Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Javier Rafi

Barcelona Gagal Kudeta Girona Usai Ditahan Imbang Athletic Bilbao

Olahraga | Monday, 04 Mar 2024, 09:04 WIB
Sumber: FCBarcelona

Barcelona gagal menggeser Girona dari posisi kedua klasemen La Liga Spanyol setelah ditahan imbang 0-0 oleh Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Senin (4/3/2024) dini hari WIB. Tim tamu mendominasi jalannya pertandingan, tetapi tidak mampu menembus pertahanan rapat tuan rumah.

Barcelona memiliki peluang emas untuk membuka skor pada menit ke-18. Robert Lewandowski melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, tetapi bola masih bisa ditepis oleh kiper Bilbao, Unai Simon. Bola rebound kemudian disambar oleh Raphinha, tetapi tendangannya membentur mistar gawang.

Bilbao mencoba memberikan perlawanan dengan mengandalkan serangan balik cepat. Pada menit ke-32, Inaki Williams berhasil lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan Marc-Andre ter Stegen. Namun, penyerang asal Spanyol itu gagal menaklukkan kiper Barcelona dengan tendangan kaki kanannya.

Di babak kedua, Barcelona semakin meningkatkan tekanan mereka. Mereka hampir mencetak gol pada menit ke-60. Joao Cancelo mengirimkan umpan silang ke kotak penalti, yang disundul oleh Ilkay Gundogan. Namun, Simon kembali tampil gemilang dengan menepis bola ke tiang gawang.

Bilbao juga tidak tinggal diam dan mencoba mencuri gol lewat skema bola mati. Pada menit ke-75, mereka mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti. Ander Prados yang menjadi algojo melesakkan bola ke arah gawang, tetapi ter Stegen bisa mengamankan bola dengan mudah.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 0-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini. Dengan hasil ini, Barcelona tetap berada di posisi ketiga dengan 58 poin, tertinggal satu poin dari Girona yang berada di posisi kedua. Sedangkan, Bilbao tetap berada di posisi kelima dengan 50 poin.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image