Ketua DPRK Dorong Peningkatan Pelayanan Kesehatan bagi Warga Kota

Image
Hamdani
Info Terkini | Tuesday, 21 Dec 2021, 17:27 WIB
Farid Nyak Umar ST melakukan peresmian UPTD Puskesmas Batoh, Selasa (21/12/2021). Foto Humas DPRK

Banda Aceh - Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengatakan dengan hadirnya puskesmas tingkat kecamatan dapat mendorong dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, salah satu bentuk pelayanan pemerintah kepada warga kota khususnya pada sektor kesehatan yaitu kehadiran puskesmas yang menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat.

"Dengan adanya puskesmas, masyarakat tidak harus langsung ke rumah sakit, tetapi mereka bisa menuju ke fasilitas kesehatan tingkat pertama yang ada di kecamatan," kata Farid usai menghadiri peresmian UPTD Puskesmas Batoh, Selasa (21/12/2021).

Kemudian, Farid juga mendorong adanya peningkatan kualitas pelayanan di tingkat kecamatan, dengan adanya fasilitas kesehatan yang lengkap dan gedung yang megah sehingga terdorong bagi aparatur, jajaran tenaga kesehatan, dan paramedis agar semakin memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Politisi PKS ini juga juga mendorong UPTD Puskesmas Batoh agar bisa menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Ia melihat salah satu permasalahan yang timbul di puskesmas yakni dari segi pengelolaan keuangan dan manajemen.

Oleh karena itu, dengan adanya perubahan pelayanan ke BLUD diharapkan bisa memperbaiki pelayanan. Dengan begitu puskesmas bisa membuat perencanaan anggaran sendiri dengan standar akuntansi keuangan menjadi lebih baik dan standar operating procedure (SOP) dalam pelayanan kesehatan.

"Kita berharap pelayanan kesehatan di Banda Aceh semakin baik, tenaga medis dan paramedis selalu menjadi ujung tombak pelayanan dan terus bersemangat dalam melaksanakan kerja-kerja mulia yaitu melayani masyarakat Banda Aceh, apalagi pandemi belum berakhir," pungkas Farid Nyak Umar yang juga Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh.[]

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Suara Rakjat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kesekian Kali

Image

Puskesmas Terbaik DKI Jakarta Berdasarkan Review Terbaru

Image

Ruang Lingkup Morfologi

Image

Pengaruh k-pop terhadap remaja

Image

Prodi Hukum Bisinis Unismuh Makassar Siap Gelar Kuliah Perdana Awal Desember

Image

Video Kreatif Keren Tanpa Asap Rokok Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Seha

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image