Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deti Prasetyaningrum

Isi Bulan Ramadan, MTsN 3 Sleman Gelar Matsanega Berzikir

Agama | Friday, 31 Mar 2023, 17:57 WIB

Sleman – Selama bulan Ramadan, seluruh siswa mengikuti banyak kegiatan positif baik di rumah maupun di madrasah. Pada Jumat (31/3/2023) pagi, seluruh siswa, guru, dan karyawan MTsN 3 Sleman menggelar acara Matsanega Berzikir dan Tadarus Bersama. Kegiatan tersebut dilangsungkan di halaman madrasah. Acara yang dipimpin oleh Ustadz Nur Hudariyanto, S.Pd.I tersebut rutin diadakan setiap hari Jumat ke-4 pada jam pertama sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai.

Kegiatan ini terasa berbeda karena dilaksanakan di bulan Ramadan. Alunan zikir dan ayat-ayat Al Qur'an terdengar begitu syahdu. Pada kesempatan tersebut seluruh peserta melantun zikir dan doa dan dilanjutkan dengan bacaan Al Quran surat At Takatsur sampai dengan An Nas.

Salah satu siswa yang dimintai tanggapan mengaku senang dengan kegiatan ini, "Zikir dan tadarus bersama lebih membuat hati tenang terlebih pada bulan suci Ramadhan" tutur Rafel Alghifari yang merupakan siswa kelas 7B MTsN 3 Sleman tersebut.

Kegiatan rutin tersebut juga disambut baik oleh Kepala MTsN 3 Sleman Suwardi,S.S,.M.Pd. menurut Suwardi kegiatan Matsanega Berzikir yang diisi dengan mujahadah diikuti guru dan siswa bersama-sama kemudian dilanjutkan dengan tadarus Al Qur'an sangatlah penting terlebih dalam rangkaian kegiatan keagamaan di bulan Ramadan. "Dengan zikir mujahadah dan tadarus ini menguatkan spiritualitas stake holder madrasah agar menjadi pribadi yang yang unggul iman dan bertakwa" ungkap Kamad mengakhiri tanggapannya. (ind)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image