Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Ramadhan Momentum Meningkatkan Hubungan Keluarga yang Baik

Kabar | Wednesday, 29 Mar 2023, 12:19 WIB
Tgk Muhammad Qusay saat memberikan ceramah subuh dihadapan jamaah Masjid Babul Maghfirah (Foto Wirzaini)

ACEH BESAR - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan. Tidak saja berkah dari sisi beribadah kepada Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda.

Namun ternyata di bulan ramadhan dapat juga kita meningkatkan hubungan baik dengan keluarga. Momentum Quality Time bersama keluarga.

Hal itu dikatakan oleh Tgk Muhammad Qusay, S.Hi dalam ceramahnya seusai shalat subuh berjamaah di Masjid Babul Maghfirah, Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Rabu, (29/03/2023).

"Barangkali sebelum ramadhan kita sibuk dengan pekerjaan yang kita lakukan. Pergi saat anak-anak kita belum bangun tidur. Sehingga tidak ada kesempatan berkomunikasi walau sekedar menyapa nya," ungkap Qusay.

Ditambahkannya, apalagi jika kita sebagai seorang suami yang wajib untuk menafkahi keluarga. Nafkah disini tidak selalu berkonotasi hubungan suami istri tetapi juga nafkah kasih sayang, nafkah ilmu agama, nafkah rohani, dan lainnya yang termasuk nafkah batin.

Oleh karena itu mari jadikan ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan hubungan sebagai keluarga yang baik. Memberikan waktu yang lebih banyak kepada anak-anak dan istri kita yang mungkin sebelum ramadhan jarang berkomunikasi.

"Pemerintah telah mengatur jam kerja yang lebih fleksibel sehingga kita memiliki banyak waktu untuk kita habiskan bersama keluarga," tutup nya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image