Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unimuda Sorong

Kembangkan Potensi Berwirausaha Mahasiswa, LEMAWA UNIMUDA Adakan Sosialisasi P2MW

Eduaksi | Wednesday, 29 Mar 2023, 09:36 WIB

UNIMUDANews | Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni UNIMUDA Sorong mengadakan sosialisasi Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) pada tanggal 13 Maret 2023 di gedung Mas Mansyur kampus UNIMUDA Sorong. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas yang tertarik untuk mempelajari keterampilan dan strategi dalam mengembangkan usaha.

Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek).

Dalam sosialisasi ini, kemahasiswaan dan alumni UNIMUDA Sorong memaparkan beberapa informasi penting mengenai tujuan dan manfaat P2MW, serta kegiatan dan materi yang akan diberikan dalam program ini. Selain itu, para alumni yang telah sukses dalam berwirausaha juga memberikan sharing pengalaman dan tips sukses dalam memulai dan mengembangkan bisnis.

Menurut Kepala LEMAWA UNIMUDA Sorong, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membantu mahasiswa dalam mengembangkan potensi dan kreativitasnya dalam berwirausaha. ” Saya berharap bahwa Program ini dapat mendorong lulusan perguruan tinggi di Indonesia dengan mencetak SDM Indonesia dan lulusan yang bukan hanya sebagai pencari kerja (job seeker) namun sebagai pencetak lapangan kerja (job creator) sehingga berdampak terhadap penambahan keterserapan pengangguran terdidik,” ujarnya.

Para mahasiswa pun sangat antusias mengikuti sosialisasi P2MW ini, mereka berharap dapat mendapatkan ilmu dan wawasan baru dalam mengembangkan usaha di masa depan. “Saya sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini karena saya ingin belajar lebih banyak tentang dunia wirausaha dan siap menjadi pengusaha muda yang sukses,” ujar salah satu mahasiswa.

Dengan adanya P2MW ini, diharapkan para mahasiswa UNIMUDA Sorong dapat memiliki keterampilan dan pengetahuan yang cukup untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka sendiri, sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (SHF)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image