Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Masjid Nurul Asfar

Giatkan Literasi, KKN UMY Bangun Pojok Bacaan di Masjid Nurul Asfar Sleman

Agama | Tuesday, 28 Mar 2023, 18:57 WIB

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang tergabung dalam tim Kuliah Kerja Nyata Mubaligh Hijrah (KKN MH) 05/2023 membangun pojok baca untuk kembangkan literasi.

Pojok baca ini dibangun di Masjid Nurul Asfar, Daratan 2, Kalurahan Sendangarum, Kapanewon Minggir, Sleman, Yogyakarta. "Pojok baca ini dikembangkan di bangunan lama Masjid Nurul Asfar yang berada satu kompleks dengan masjid baru. Tujuannya adalah meningkatkan literasi di masyarakat dan mengembangkan dakwah," ujar Diaz Baskoro Adi, mahasiswa Teknik Sipil UMY yang menjadi tim KKN, Selasa (28/3/23).

Anak-anak sedang membaca di Pojok Baca Masjid Nurul Asfar.

Diaz Baskoro Adi menambahkan bahwa tim KKN MH UMY sangat menunggu masyarakat yang mendonasikan buku atau majalah yang sesuai dengan misi pojok baca.

Untuk donasi buku dan majalah bisa menghubungi Diaz Baskoro Adi di nomor +62 819-0478-0446

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image