Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deti Prasetyaningrum

Rehab PUPR: MTsN 3 Sleman Terapkan Blended Learning

Sekolah | Monday, 27 Mar 2023, 21:23 WIB

Sleman (MTsN 3 Sleman) – Pertengahan Maret 2023, MTsN 3 Sleman mendapatkan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berupa paket pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi Sarana Prasarana Pendidikan. Rencananya pekerjaan proyek dimulai pada 14 Maret 2023 hingga 10 Agustus 2023. Dengan adanya pekerjaan proyek ini, tentunya berimbas pada proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di MTsN 3 Sleman.

Ditemui di ruangannya, Kepala MTsN 3 Sleman Suwardi, S.S., M.Pd memaparkan proses pembelajaran yang ditempuh MTsN 3 Sleman selama proyek rehabilitasi. “Selama pengerjaan proyek, untuk KBM kelas 7 dan kelas 8 masuk secara bergantian. Dalam satu minggu, kelas 7 dan kelas 8 menempuh 3 hari pembelajaran tatap muka dan 3 hari pembelajaran daring. Sedangkan kelas 9, masuk setiap hari untuk pembelajaran tatap muka,” ungkap Kamad. “Semoga dengan adanya rehab kelas dan renovasi kedepannya akan menjadikan pembelajaran di madrasah ini dari sisi sarpras semakin representatif dan kondisi pembelajaran semakin nyaman sehingga diharapkan ke depannya prestasi madrasah semakin meningkat,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Mulyono, S.Pd, M.A menambahkan bahwa pembelajaran di MTsN 3 Sleman selama proses perbaikan ini menggunakan model pembelajaran blended learning. “Untuk kegiatan Belajar Mengajar kelas VII dan kelas VIII dilaksanakan secara bergantian dalam bentuk Pertemuan Tatap Muka dan Belajar Dari Rumah dengan menerapkan model pembelajaran blended learning karena adanya proyek rehab bangunan di MTsN 3 Sleman dari PUPR,” tegasnya.

Para siswa akan mendapatkan pembelajaran yang berbeda di tiap minggunya. Wali kelas akan mengupdate jadwal terbaru di tiap akhir minggu. (dee)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image