Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Masjid Nurul Asfar

Mengunjungi Masjid Nurul Asfar, Sinar Dakwah dan Kemajuan bagi Masyarakat

Agama | Monday, 27 Mar 2023, 21:15 WIB

Tim Kuliah Kerja Nyata Mubaligh Hijrah (KKN MH) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) 2023 mengadakan pengabdian di Masjid Nurul Asfar. Masjid Nurul Asfar adalah sebuah masjid yang berada di Daratan 2, Kalurahan Sendangarum, Kapanewon Minggir, Sleman, Yogyakarta.Masjid Nurul Asfar diresmikan renovasi besar-besarannya oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, didampingi rektor UMY, Gunawan Budiyanto. Peresmian Masjid Nurul Asfar Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Minggir dilaksanakan 15 belas bulan yang lalu, tepatnya Kamis (6/1/2022).

Dokumentasi peresmian masjid Nurul Asfar.

Masjid di bawah kepengurusan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sendangarum ini diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam membangun umat dan masyarakat secara umum, Takmir Masjid Nurul Asfar, Darum Asrori menuturkan, bahwa kedepan keberadaan masjid ini bisa menjadi sarana kemajuan masyarakat secara luas."Karena letaknya di masyarakat yang heterogen, meski pembangunan masjid diutamakan bagi kepentingan Umat Islam terlebih para mualaf binaan, tapi masjid ini juga bisa digunakan sebagai tempat untuk kegiatan sosial," ujar Darum. Yang menarik lagi Masjid Nurul Asfar memiliki jamaah mualaf yang secara rutin mengikuti pengajian di Masjid Nurul Asfar.Di samping masjid terdapat kios yang melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat. Kios ini semakin membuat aktivitas masjid hidup.UMY secara konsisten memberikan dukungan kepada Masjid Nurul Asfar dalam berbagai bentuk, salah satunya adalah KKN. "Kami harapkan tim KKN bisa menjadi anak panah yang berdakwah untuk masyarakat dan menjadikan Masjid Nurul Asfar semakin berkemajuan," harap Darum (15/3/23). Dukungan masyarakat selalu ditunggu, termasuk dengan mengunjungi Masjid Nurul Asfar agar semakin makmur.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image