Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

UNISA Yogyakarta Selenggarakan Wisuda Periode Pertama Tahun 2022-2023

Edukasi | Saturday, 25 Mar 2023, 09:39 WIB

Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menyelenggarakan acara wisuda pascasarja, sarjana, dan diploma periode pertama tahun 2022-2023 di Gedung siti bariyah kampus terpadu Unisa Yogyakarta, kamis (21/03).

Sebanyak 308 mahasiswa yang berasal dari Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes), Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial dan Humaniora (FEISHum), Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Unisa Yogyakarta mengikuti prosesi wisuda, dengan Indeks prestasi kumulatif tertinggi pasca sarjana 3,95 dengan indeks kumulatif rata-rata 3,74 indeks prestasi kumulatif sarjana 3,98 dengan indeks kumulatif rata-rata 3,42 dan diploma dengan indeks prestasi kumulatif diploma 3,65 dengan indeks kumulatif rata-rata 3,31.

Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat selaku Rektor Unisa Yogyakarta mengungkapkan dalam sambutanya Unisa Yogyakarta terus berusaha mendorong kompetensi yang di miliki oleh mahasiswanya melalui bidang akademik maupun non akademik.

“Lebih dari 750 mahasiswa telah mengikuti program MBKM selain program magang yang wajib di ikuti oleh program studi profesi yang berada di Unisa Yogyakarta,” Ungkap warsiti

Selain itu Warsiti menambahkan Unisa Yogyakarta telah meraih 2 penghargaan yang di laksanakan oleh Public Relations Indonesia Award (PRIA) tahun 2023 di Bali (17/03) yakni silver winner Owned Media (Video Profil Be Unisa) dan Bronze winner Manajemen Krisis-krisis dan pasca krisis di Bali (17/03).

Ia juga menyampaikan bahwa salah satu tim paduan suara Unisa Yogyakarta dengan nama melodi aisyiyah voice (AVO) akan berlaga pada 1 april 2023 di Vietnam.

Di akhir sambutannya, ia juga mengharapkan seluruh civitas Unisa Yogyakarta terus melakukan peningkatan-peningkatan kualitas sesuai dengan catur dharma perguruan tinggi,

Ketua umum pimpinan pusat ‘Aisyiyah Dr. Apt. Salmah Orbayinah, M.Kes. menyampaikan `Aisyiyah merupakan organisasi masyarakat perempuan di Indonesia bahkan di dunia yang mempunyai amal usaha yang sungguh luar biasa seperti Unisa Yogyakarta wisudawan yang hari ini mendapatkan gelar bukan menjadi akhir dari segalanya tetapi justru dengan gelar yang dimiliki menjadi awal dari kehidupan nyata di masyarakat nanti.

“Jadilah pembelajar seumur hidup dengan memiliki akhalaqul karimah yang baik sehingga profesi apapun yang kalian nanti geluti akan berhasil,”ungkap Salmah. Ia juga menambahkan, untuk menjadi seseorang yang berhasil mesti memiliki komunikasi yang baik,” ujar Salmah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image