Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image M. Hasan

Jadi Menteri Berkinerja Terbaik, Erick Thohir Cawapres Terkuat Pilpres 2024

Politik | Friday, 24 Mar 2023, 13:55 WIB
Foto: https://suluthebat.com/

Pertarungan pada Pilpres 2024 nanti diprediksi bakal berjalan sangat ketat. Sebab itu, kehadiran cawapres yang kuat menjadi salah satu variabel penentu kemenangan. Sejauh ini, dari sekian nama cawapres yg secara konsisten elektabilitasnya tinggi, adalah Menteri BUMN Erick Thohir. Tak hanya itu, popularitasnya juga tinggi.

Dalam survei Indo Barometer baru-baru ini, di antara beberapa nama cawapres yang potensial. Erick Thohir berada di urutan pertama (22,9%) mengalahkan beberapa nama keren. Di antara nama-nama yang dikalahkan antara lain: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (15, 8%), dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (6,7%).

Kinerja Baik Erick Thohir

Menguatnya elektabilitas Erick Thohir disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama, faktor kinerjanya dinilai baik oleh publik. Dalam kepemimpinannya sebagai Menteri BUMN, ia berhasil menorehkan prestasi menakjubkan di BUMN, banyak terobosan dan pembenahan besar di perusahaan plat merah yang berhasil. Hasilnya pun juga terlihat sangat mencolok. Efektifitas dan performa dari BUMN menanjak.

Keberhasilan ini membuatnya memperoleh apresiasi yang tinggi dari publik. Salah satunya terkonfirmasi dari temuan survei Indo Barometer terkait menteri dengan kinerja terbaik yang dirilis baru-baru ini. Dalam survei menteri dengan kinerja terbaik itu, di urutan pertama ada nama Prabowo Subianto yang memperoleh 12% dari publik.

Erick Thohir berada di urutan kedua dengan skor 9,0%. Di urutan selanjutnya, berturut-turut ada beberapa nama yang tak kalah keren, yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (7,6%), Menteri Sosial Tri Rismaharini (5,7%) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani (4,2%).

Menteri Andalan Jokowi

Kedua, Erick Thohir sendiri juga termasuk salah satu menteri yang bisa diandalkan oleh Jokowi. Banyak masalah-masalah krusial dan strategis yang berhasil diselesaikan oleh Erick. Sejalan dengan semangat dan prinsip kerja Jokowi yang menyukai gerak cepat, Erick bekerja cepat (sat-set) dan mampu mengerjakan banyak tugas, alias multitask. Seperti terlihat pada saat pandemi, Erick jadi primadona, ia menjadi komando penanganan pandemi.

Bukti lain juga terlihat saat sepak bola Indonesia tengah dihadapkan pada tragedi, Erick berhasil menjalin komunikasi dengan FIFA dan alhasil saat ini dipercaya memimpin PSSI.

Banyak lagi rekam jejak Erick Thohir yang menampilkan kapasitas, profesionalitas, dan prestasinya selama ini. Rekam jejak itulah yang membuatnya jadi cawapres potensial.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image