Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Indonesiapos

Universitas Mercu Buana Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat Untuk Kelompok Kerja Kepala Sekolah PAUD

Sekolah | Friday, 24 Mar 2023, 13:30 WIB

Program Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi, dimana akademisi memberikan kontribusi yang kongkrit kepada masyarakat. Universitas Mercu Buana berkomitmen setiap tahun menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat melalui kerja sama dengan berbagai organisasi di masyarakat.

Dalam hal ini, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana menyelenggarakan kegiatan PKM dengan tajuk "Implementasi Media Digital Untuk Promosi Sekolah bagi Kelompok Kerja Kepala Sekolah PAUD Keluruhan Jatibening Baru, Bekasi.

PKM dilaksanakan pada 21 Maret 2023 di sekolah TK Al-Azhar Syifa Budi Jatibening, Bekasi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah PAUD di wilayah Jatibening Baru Kota Bekasi. Penyampaian materi ini dibuka dan dipandu oleh ibu Nur Intan Pangesti Subrianto, S.Ikom, M.Ikom selaku Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana.

Dalam pelatihan peningkatan kompetensi penggunaan media digital untuk promosi sekolah, pembicara utama Intan menyoroti bagaimana Kepala Sekolah menjadi garda paling depan dalam mengenalkan sekolahnya. Oleh karena itu kepala sekolah harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mempromosikan sekolahnya melalui media digital untuk menarik atensi dari calon peserta didik baru

“Promosi menggunakan media sosial, sekolah menjadi lebih menarik di era digital karena media sosial merupakan senjata paling ampuh, efektif dan ekonomis untuk mempromosikan sekolah” ujar Intan.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah PAUD Jatibening Baru, Ibu Nia Rodiawati, M.Pd, menegaskan bahwa kegiatan kolaboratif antara sekolah dan lembaga pendidikan tinggi semacam ini dirasakan besar manfaatnya.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini sangat bermanfaat dan menginspirasi serta relevan dengan kebutuhan di setiap lembaga sekolah pada saat ini di era digital. Bagaimana para kepala sekolah dapat mempromosikan lembaganya melalui media digital yang dapat menjangkau kalangan yang lebih luas lagi dan juga memanfaatkan dan mengelola media digital ini semenarik mungkin yang agar memiliki branding untuk setiap sekolah” ujarnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image