Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fiyaaa

Jalan rusak hambat perjalanan

Kabar | Sunday, 19 Mar 2023, 10:59 WIB
Foto: kondisi jalan saat kemarau. Oleh Isma Fauziyah

Ruas Jalan Raya Metro - Wates, pada Selasa (17/03/2023) tak kunjung membaik. Jalan raya Metro - Wates merupakan jalan alternatif dari Metro menuju Wates dan sebaliknya. Kondisi jalan rusak berlubang dan bergelombang tersebar di banyak titik.


Warga Desa setempat tepatnya kelurahan Purwodadi mengatakan, kondisi jalan tersebut saat ini sudah berlubang besar dan bergelombang, sehingga dapat membahayakan bila dilalui para pengendara jalan.


"Jalan yang tidak rata menghambat perjalanan, khususnya untuk mobil-mobil besar yang lewat" kata Pak Riko, warga setempat.


Jalan tersebut biasanya hanya ditutupi oleh batu kerikil atau tanah agar tidak terlalu bergelombang. Namun tetap saja bergelombang dan membuat jalan menjadi licin saat musim hujan.


kadang sudah terburu-buru dan kesiangan tapi masih harus melewati jalan ini, apalagi saat musim hujan yang terkadang membuat baju menjadi kotor" kata pengendara.


Kondisi jalan yang berlubang membuat air menggenang dan jalan tidak terlihat saat musim hujan. Kondisi ini membahayakan para pengemudi apa lagi kondisi jalan yang menjadi becek dan licin saat hujan turun.


"Kalau ada lewat jalan lain yang lebih bagus, saya memilih lewat jalan lain. Tapi sayangnya ini jalan satu-satunya." Kata pengendara


Kondisi jalan tersebut juga mencemari tumbuhan di sekitarnya. Jalan yang berdebu membuat tumbuhan di sepanjang jalan tersebut menjadi kotor karena debu yang berterbangan. Tanaman warga sekitarpun kotor terkena genangan air saat hujan dan menjadi kurang sedap untuk di pandang karena berubah manjadi kecoklatan.


Para pengendara dan warga setempat yang mengeluhkan kondisi jalan yang tak kunjung membaik sampai saat ini. Mereka berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut agar tidak membahayakan masyarakat dan tidak menghambat perjalanan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image