Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutan Temanggung

Buka Turnamen Tenis HBP Ke-59, Wamenkumham : Olahraga Mempunyai Sifat Mempersatukan

Info Terkini | Saturday, 18 Mar 2023, 10:33 WIB

JAKARTA - Olahraga mempunyai sifat mempersatukan, begitulah ungkapan yang disampaikan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej saat membuka Turnamen Tenis Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023.

"Olahraga mempunyai sifat mempersatukan, sebab dalam olahraga kita kembali ke dalam fitrah kita semula, meninggalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan kita selaku manusia," katanya, Jumat (17/03) di Tennis Elite Club Epicentrum Rasuna Said.

Melalui Turnamen Tenis Lapangan ini Ia berharap dapat meningkatkan dan menumbuhkan semangat kekeluargaan dan sikap sportifitas antar sesama ASN Kemenkumham.

Selanjutnya Prof Eddy mengatakan, dengan olahraga Tenis Lapangan juga dapat menjaga kondisi kesehatan fisik, sehingga akan tercipta ASN di Lingkungan Kemenkumham yang sehat baik jasmani maupun rohani.

"Olah raga merupakan arena pengasahan bakat-bakat muda, dan menjadi ajang penyaluran kreativitas sekaligus mengarahkan semangat jiwa muda untuk bangkit berolahraga mewujudkan ASN Kemenkumham yang sehat," ungkapnya.

Pria kelahiran Ambon itu juga mengatakan suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, namun ditentukan pula oleh nasib dan keberuntungan.

"Suatu pertandingan tak ada yang bisa memastikan hasilnya, apabila dihadapkan pada kemampuan dan peluang yang sama. Itulah menariknya olahraga," tuturnya.

"Terlepas dari segala hasil di lapangan, seorang olahragawan dituntut untuk menang secara jantan dan kalah secara terpuji," lanjutnya.

Di akhir, Pria yang terpilih menjadi Ketua Pengurus Pusat Pelti beberapa waktu yang lalu itu juga berpesan agar semua peserta dapat menjaga kejujuran dan menjunjung tinggi rasa sportivitas dalam pertandingan.

"Junjung kejujuran dan sportifitas, karena bukan hanya memerlukan skill, namun kedua hal tersebut juga menjadi modal menuju kemenangan," pungkasnya.

Hadir dalam upacara pembukaan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Supriyanto dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang, Tri Saptono Aji.

Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid

Jateng PASTI Produktif

PASTI WOW

PASTI WBK

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image