Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mahda Twi Wibowo

Doa Nabi Yusuf A.S Agar Mendapat Perlindungan

Agama | Friday, 17 Mar 2023, 20:17 WIB

Banyak sekali kisah - kisah yang sudah diabadikan dalam Al Qur’an perihal ibadah doa yang didapat dari cerita perjalanan rasul yang dikehendaki Allah pada era itu. Salah satunya yang dapat dipraktikkan ialah doa nabi Yusuf a.s.

Nabi yang diketahui dengan tampang yang rupawan dan kebijaksanaan yang luar biasa ini, kisahnya terlebih lagi hingga termaktub di dalam Al Qur’an surat Yusuf.

Seluruh kebaikan yang dikandung dalam cerita nabi Yusuf ini diharapkan sanggup memotivasi pada tiap diri dari pemeluk Islam buat menciptakan hidup yang berakhlak serta berkepribadian.

Seluruh itu dapat berlangsung sebab terdapatnya bantuan dari Allah SWT melewati doa Nabi Yusuf. Selanjutnya doa nabi yusuf a.s supaya dicintai.

Macam Macam Doa Nabi Yusuf

Selanjutnya terdapat sebagian doa nabi Yusuf a.s. yang dapat kamu amalkan tiap hari.

Tetapi wajib dilandaskan dengan hasrat yang baik serta keyakinan yang afdal dan diiringi dengan rasa sabar yang besar.

 

  • Doa Supaya Bisa Dicintai

Semua orang tentu membutuhkan kondisi yang baik berlangsung pada hidupnya. Salah satunya dalam perkara mengenai perjodohan.

Memanglah, pasangan itu hal serta rahasia Tuhan. Akan tapi, kita dapat bertawakal dan berusaha buat dapat memperoleh yang terbaik.

Dari sinilah banyak yang termotivasi buat membaca doa nabi Yusuf supaya dapat mempunyai tampan yang menawan alhasil bisa dicintai.

Bacaan Doa Nabi Yusuf supaya dicintai merupakan selaku selanjutnya:

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

Artinya : ” Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku “.

 

  • Doa Kala Bercermin

Tidak hanya dari ketampanannya, akhlak yang dipunyai olehnya juga apalagi jadi acuan untuk pemeluk mukmin. Akhlak baik serta terpuji rasul Yusuf dalam kehidupannya tiap hari apalagi terdapat pada dikala dia akan bercermin.

Dia membaca doa ini dikala akan bercermin:

اَلَّلهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ

Artinya : ” Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku “.

 

  • Doa Memohon Proteksi Pada Allah

Doa memohon proteksi ini sudah termaktub dalam Al Qur’an surat Yusuf bagian 101 yang dilatar belakangi dari cerita rasul Yusuf sendiri.

Karena, saudara - saudara rasul Yusuf tidak menggemari dirinya serta merasa cemburu dengannya sebab mempunyai wajah yang berseri sendiri diantara mereka seluruh.

Bacaan Doa Nabi Yusuf supaya bisa perlindungan ialah selaku selanjutnya:

إِذْ قَالَ يُوسُفُ لِأَبِيهِ يَٰٓأَبَتِ إِنِّى رَأَيْتُ أَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَٱلشَّمْسَ وَٱلْقَمَرَ رَأَيْتُهُمْ لِى سَٰجِدِينَ

Yang artinya : ” (Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: “Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku “. (Q. S. Yusuf [4]).

Seperti itu uraian perihal Doa Nabi Yusuf yang dapat kita amalkan dalam kehidupan tiap hari. Selain itu kalian juga bisa membaca Istighfar agar selalu diberi perlindungan, serta butuh dikenal kalau semua perihal yang sudah jadi suratan buat kita tidak akan sempat terlewatkan. Mudah - mudahan postingan mengenai doa ini bisa memberikan khasiat untuk kamu khususnya yang telah berkunjung pada website kami.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image