Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Yudistira Raden

Peran Tv Keagamaan Terhadap Kehidupan

Agama | Friday, 17 Mar 2023, 09:47 WIB

Nilai nilai aspek kehidupan sangatlah penting dan berpengaruh bagi kehidupan itu sendiri, bisa kita lihat sekarang di jaman sekarang sudah serba modern. Tapi apakah nilai nilai itu masih tetap eksis hingga saat ini? Tentunya masih dan harus dipertahankan seperti contoh nya dalam media yaitu Program Tv Keagamaan Terhadap Kehidupan yang masih tetap dipertahankan sehingga masih eksis hingga saat ini, tak hanya dalam program Tv saja sebenarnya banyak selain program Tv, Diantara nya ada Short Video, Podcast, Wawancara dan masih banyak yang lain nya yang tak dikemas dalam program Tv.
Bagaimana respons penonton dalam program Tv keagamaan itu sendiri? Berdasarkan penelitian respon respon penonton terhadap program Tv keagamaan pun cukup positif dampak nya, "Hal ini ikut melanggengkan nilai sakral dan kepatuhan penonton terhadap tokoh dan ritual keagamaan " salah satu contoh nya seperti yang di kutip langsung dari sebuah Threat di Twitter

Dimana kita bisa temui Tv yang masih eksis menampilkan tontonan keagamaan saat ini? hampir semua saluran Tv di Indonesia menampilkan program Tv keagamaan, tak hanya Agama Islam yang ada di dalam nya. Tapi agama yang lain pun di cakup oleh nya, seperti Kristen, Budha, Hindu dan lain lain. Selain Tv pun kita masih bisa temui akan eksistensi nya seperti dia Media Sosial dll
Kapan program Tv keagamaan ini akan berakhir? Tentunya kita tahu agama yang ada di Indonesia sudah sangat melekat di kehidupan sehari hari, hal ini pun mustahil jika dihilangkan keberadaan nya dan sudah pasti memicu konflik. Dan jelas sudah bahwa program Tv keagamaan tak akan hilang dan terus ada selama nya dalam kehidupan, dan masyarakat pun sangat mencintai hal ini.
Mengapa program Tv keagamaan di siarkan di Tv? Tentunya hal ini sangat penting dan mempengaruhi dalam nilai nilai aspek kehidupan, ini tentunya sangat memberikan efek yang sangat positif karna adanya pedoman hidup yang di siarkan dan di tonton langsung oleh penonton nya, dan para penonton itu pun merespon nya dengan positif pula dan penonton pun senang akan kehadiran program Tv keagamaan.
Seperti itulah pentingnya dan alasan mengapa program Tv keagamaan di siarkan di Tv, agar kita tak lupa dan senantiasa akan terusa ada eksistensi nya.



Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image