Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fabian Adisena

Pesona Wisata Telaga Sindur

Wisata | Wednesday, 15 Mar 2023, 20:49 WIB

BOGOR- Bogor merupakan kota dengan banyaknya tempat wisata yang indah, salah satunya adalah Wisata Telaga Sindur, berlokasi di Jalan Raya Pemuda Bogor yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tangerang ini pernah menjadi buah bibir masyarakat Bogor dan sekitarnya. Sebab, tempat wisata Telaga Sindur ini tak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya. Salah satu alasannya, karena tempat wisata Telaga Sindur ini menjadi satu satunya tempat wisata yang berada di Kecamatan Gunung Sindur. Sebenarnya tempat wisata ini sudah ada sejak tahun 2011yang lalu, bahkan tempat wisata ini pernah dipromosikan melalui salah satu stasiun televisi swasta.

Tempat wisata Telaga Sindur ini sering dikunjungi masyarakat hampir setiap hari, dihari kerja seperti senin sampai jum’at pun tempat wisata ini masih sering dikunjungi oleh pengunjung, alasannya karena tempat wisata ini terletak didekat Sekolah Dasar Asy Syifa. Tempat wisata Telaga Sindur ini menyediakan fasilitas berupa kolam renang, outbond, panahan, flying fox, restaurant, villa, dan aula serbaguna.

Tempat wisata ini buka setiap hari pada jam 09.00 wib sampai 17.00 wib untuk hari senin sampai jumat dan 09.00 wib sampai 18.00 wib untuk hari sabtu dan minggu. Harga tiket dibandrol dengan harga 35.000 rupiah per satu permainan. Perjalanan menuju tempat wisata Telaga Sindur ini cukup memakan waktu yang lama dari pusat kota Bogor, yaitu satu setengah jam jika tidak terkena macet. Akan tetapi, macet yang dialami akan terbayar dengan serunya berwisata di Telaga Sindur ini.

Akan tetapi, tempat wisata Telaga Sindur belakangan ini menjadi sepi pengunjung. Dikarenakan cuaca yang sering berubah ubah secara tidak teratur dan juga masyarakat yang mulai malas keluar dan menempuh jarak yang lumayan jauh dan bermacet macetan hanya untuk menikmati tempat wisata. Kurangnya pengunjung juga menjadi salah satu alasan tempat wisata ini menjadi kurang terurus. Pengunjung yang singgah di Telaga Sindur sekarang ini mungkin hanya ada pada hari senin sampai jumat karena kebetulan berdekatan dengan Sekolah Dasar Asy Syifa dimana para orang tua menunggu anaknya yang pulang sekolah. Banyak hal yang hilang dan disayangkan karena sebenarnya potensi tempat wisata ini cukup menarik. Tinggal merawat dan menarik perhatian pengunjung kembali dengan terobosan-terobosan baru yang unik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image