Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ryan Diyantara

Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez Menggunakan Fitur Top Up

Bisnis | Wednesday, 15 Mar 2023, 15:55 WIB
Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez

Cara top up saldo di aplikasi Transfez tentunya memberikan kemudahan tersendiri mengingat kehadiran dari aplikasi ini dapat digunakan secara multifungsi. Terlebih untuk memenuhi kebutuhan pengisian saldo pada layanan bank ataupun non bank yang menjadi kebutuhan primer bagi kalangan masyarakat saat ini.

Keberadaan dari saldo mempunyai peranan yang sangat penting yang nantinya dapat dijadikan sebagai sarana untuk menunjang kegiatan transaksi pembayaran yang lebih mudah dan cepat. Pentingnya keberadaan saldo ini membuat semua layanan online telah menyediakan adanya kemudahan tersendiri bagi setiap pengguna hanya dengan menggunakan aplikasi Transfez.

1. Cara Top Up Saldo di Aplikasi Transfez

Dalam menggunakan aplikasi Transfez ini kamu akan diberikan kemudahan untuk melakukan top up saldo pada layanan bank ataupun non bank. Adanya fitur yang disediakan membuat kamu merasa mendapatkan kemudahan hanya dengan memanfaatkan perangkat Smartphone untuk melakukan top up saldo melalui aplikasi Transfez.

Dengan demikian ketika ingin melakukan top up saldo pada layanan digital tidak perlu lagi keluar rumah karena sudah tersedia pilihan aplikasi Transfez sebagai layanan aplikasi multifungsi. Adapun beberapa rangkaian proses untuk top up saldo yang dilakukan di aplikasi Transfez sebagai berikut:

1. Membuka aplikasi Transfez

Jika kamu memutuskan untuk melakukan top up saldo menggunakan aplikasi Transfez tentunya sudah tersedia aplikasi ini pada perangkat smartphone yang kamu gunakan. Dengan demikian silakan buka aplikasi Transfez tersebut dan masuk menggunakan akun kamu yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Pastikanlah ketika mengakses aplikasi Transfez sudah memiliki koneksi jaringan internet yang stabil dan lancar. Hal ini akan digunakan untuk membantu kamu dalam proses top up saldo menggunakan aplikasi Transfez.

2. Memilih menu top up

Pada halaman berikutnya setelah kamu berhasil masuk ke aplikasi Transfez menggunakan akun maka akan langsung berada di halaman utama dari aplikasi tersebut. Pada halaman beranda aplikasi Transfez tersedia beberapa pilihan menu yang mendukung untuk melakukan kegiatan transaksi yang dibutuhkan oleh para penggunanya.

Mengingat dalam hal ini kamu ingin melakukan top up saldo maka silahkan pilih menu top up yang ada di halaman beranda tersebut. Dengan demikian kamu akan diarahkan oleh sistem aplikasi Transfez untuk melanjutkan proses top up saldo sesuai dengan kebutuhan.

3. Memilih cara pembayaran yang sesuai

Pada langkah cara top up saldo di aplikasi Transfez maka kamu akan diarahkan ke halaman baru untuk memberikan kemudahan dalam proses transaksinya. Di tahapan yang satu ini silahkan kamu memilih cara pembayaran yang sesuai atau yang memang kamu butuhkan untuk proses top up saldo melalui aplikasi Transfez.

Hal ini dikarenakan pada menu yang satu ini terdapat beberapa pilihan cara pembayaran sehingga kamu harus memilih salah satu dari semua yang tersedia tersebut.Sehingga nantinya akan memberikan kemudahan sesuai yang kamu harapkan untuk cara top up saldo di aplikasi Transfez.

4. Masukkan jumlah nominal yang diinginkan

Dalam proses pengisian saldo melalui aplikasi Transfez tentunya kamu harus memasukkan jumlah nominal yang dibutuhkan. Dengan demikian dari jumlah nominal tersebut bisa kamu manfaatkan kembali untuk menunjang kegiatan transaksi lain yang lebih mendukung.

Memasukkan jumlah nominal saldo pada kolom yang tersedia di aplikasi Transfez maka pastikanlah bahwa setiap angka yang kamu masukkan sudah benar dan tidak menimbulkan kesalahan. Sehingga sistem aplikasi Transfez bisa memproses permintaan kamu untuk melakukan top up saldo pada beberapa layanan bank ataupun non bank menggunakan aplikasi Transfez.

5. Membayar tagihan top up saldo 

Setelah kamu sudah memasukkan jumlah nominal untuk top up saldo sesuai dengan keinginan. Maka langkah berikutnya yang harus kamu lakukan yaitu membayar tagihan dari toko saldo yang kamu butuhkan tersebut.

Pada tahapan yang satu ini kamu akan mengirimkan sejumlah saldo yang sudah di input sehingga bisa masuk ke akun lain yang nantinya akan dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan transaksi. Selain itu juga perhatikan apakah dalam pembayaran tagihan top up saldo melalui aplikasi Transfez ini akan dikenakan biaya admin atau tidak.

6. Proses pembayaran top up saldo melalui aplikasi Transfez sudah selesai

Cara top up saldo di aplikasi Transfez sudah selesai dilakukan ketika sistem memproses permintaan kamu. Jika memang proses untuk top up saldo melalui aplikasi Transfez tersebut tidak mengalami kendala ataupun menimbulkan kegagalan maka transaksi yang kamu lakukan sudah selesai.

Dengan begitu kamu akan mendapatkan notifikasi melalui aplikasi Transfez tersebut yang menyatakan bahwa proses top up Saldo sudah selesai dilakukan. Sehingga saldo tersebut akan terkirim pada kebutuhan layanan lainnya dan saat pembayaran sudah selesai dilakukan maka saldo yang ada di dalam aplikasi Transfez akan berkurang.

2. Cara Membayar Tagihan Melalui Aplikasi Transfez

Tidak hanya bisa melakukan cara top up saldo di aplikasi Transfez saja, kamu juga diberikan kemudahan untuk melakukan pembayaran tagihan baik itu BPJS, internet, PLN ataupun PDAM. Adapun langkah cara untuk pembayaran tagihan bulanan menggunakan aplikasi Transfez sebagai berikut:

- Langkah pertama silakan kamu membuka aplikasi Transfez di perangkat yang kamu miliki

- Setelah itu kamu bisa melanjutkan dengan memilih menu bayar tagihan yang berada di halaman utama aplikasi Transfez

- Kemudian kamu akan diberikan adanya pilihan sesuai dengan kebutuhan tagihan yang akan dibayarkan seperti halnya BPJS, internet, PDAM dan PLN

- Layanan sistem aplikasi Transfez akan meminta kamu untuk memasukkan nomor pelanggan dan nomor tagihan dengan benar supaya bisa diproses

- Langkah berikutnya silakan melakukan pembayaran tagihan bulanan tersebut sesuai dengan jumlah nominal yang tertera pada layar halaman aplikasi Transfez

- Pada tahapan selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan PIN dengan benar sebagai bentuk konfirmasi untuk melakukan pembayaran tagihan yang dibutuhkan oleh pengguna

- Permintaan untuk pembayaran tagihan akan diproses oleh sistem aplikasi Transfez dan jika pembayaran selesai maka memperoleh notifikasi dan bukti pembayaran.

Demikianlah beberapa uraian terkait cara top up saldo di aplikasi Transfez yang dapat dilakukan oleh pengguna. Adanya kemudahan yang satu ini membuat para pengguna bisa melakukan top up saldo tanpa harus keluar rumah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image