Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Destama Nur Priyambodo

Kenapa BSI Tidak Bisa Transfer? Begini Cara Mengatasinya

Bisnis | Tuesday, 07 Jun 2022, 15:54 WIB

Setiap sistem pasti selalu memiliki sebuah permasalahan, begitu juga sistem sistem yang pada bank. Terkadang sistem bank sering mengalami sebuah masalah tidak bisa transfer.

Salah satu diantara bank yang mungkin pernah mengalami permasalahan tersebut ialah BSI (Bank Syariah Indonesia). Bank tersebut terkadang mengalami beberapa permasalahan seperti tidak bisa transfer.

Hal tersebut menjadikan beberapa orang sering bertanya kenapa BSI tidak bisa transfer? Dan bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut.

Di kutip dari Pakaibanking.com ada beberapa penyebab BSI tidak bisa transfer? Dan berikut ini adalah penyebab dan cara mengatasi BSI tidak bisa transfer.

Kenapa BSI Tidak Bisa Transfer

Setiap permasalahan pasti memiliki penyebab, begitu juga dengan permasalahan kenapa BSI tidak bisa transfer.

Berikut ini adalah beberapa penyebab kenapa BSI tidak bisa transfer?

1. Sistem Maintenance

Penyebab utama BSI tidak bisa transfer ialah karena sistem BSI sedang maintenance atau dalam perbaikan. Kondisi sistem yang sedang maintenance, tidak memungkinan para nasabah dapat melakukan transfer.

2. Jam Cut Off

Penyebab kedua bisa dikarenakan oleh jam cut off (batas waktu transaksi). Jam cut off bank sendiri berbeda-beda, adapun jam cut off BSI adalah 22:15 - 00:45.

Cara Mengatasi BSI Tidak Bisa Transfer

Untuk penyebab pertama mungkin tidak memiliki cara mengatasi yang pasti, karena hal tersebut diluar kemampuan para nasabah. Adapun hal yang dapat dilakukan oleh para nasabah hanya tinggal menunggu sampai proses maintenance selesai.

Sedangkan untuk cara mengatasi penyebab kedua, para nasabah bisa menghindari jam cut off. Jadi untuk kalian yang ingin melakukan transaksi pada jam cut off, sebaiknya jangan melakukan transaksi terlebih dahulu.

Demikian informasi seputar kenapa BSI tidak bisa transfer yang sekiranya saya dapat berikan, semoga informasi yang saya berikan diatas dapat memberikan banyak manfaat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image