Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Subhan Riyadi

Rumah Baca Nurul Jihad Parang Bebbu Laksanakan 'Ngos-Ngosan'

Eduaksi | Sunday, 12 Mar 2023, 08:17 WIB

Rumah Baca Nurul Jihad Parang Bebbu melaksanakan kegiatan Ngos-Ngosan (Ngobrol Santai) dengan tema "Literasi untuk Negeri". Sabtu (11/03/2023).

Vina selaku ketua panitia kegiatan memamparkan, budaya literasi merupakan hal yang sangat penting bagi suatu bangsa.

"Hal ini dikarenakan literasi adalah kunci majunya negeri. Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian untuk mengembangkan dan membudayakan literasi ditengah masyarakat," katanya.

"Kegiatan ini dihadiri oleh Mahasiswa KKP PLus Unismuh Makassar posko Desa Tabbinjai & Mahasiswa KKN STIBA posko Desa Tabbinjai. Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 19.30 WITA dan bertujuan untuk memajukan budaya literasi dan mencerdaskan anak bangsa," katanya.

Sementara itu, Akbar G atau yang lebih akrab disapa Emil selaku narasumber mengatakan hal seperti ini perlu diapresiasi.

"Kegiatan seperti ini perlu dukungan dari pemerintah serta masyarakat sekitar untuk menjalankan program dan memperluas komunitas ini. Mari membangun negeri melalui literasi," ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan program rutin dari Rumah Baca Nurul Jihad.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image