Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Jaga Kesehatan dengan Rutin Jalan-Jalan

Olahraga | Saturday, 11 Mar 2023, 12:41 WIB
Semarak jalan sehat mahasiswa KKN Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bersama warga Padukuhan Waru X (Foto: Istimewa)

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Periode 101 Unit XVIII.D2 mengadakan kegiatan jalan sehat yang berlangsung pada Minggu, 26 Februari 2023 di Lapangan Gunung Kucir, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Jalan sehat tersebut merupakan upaya mahasiswa KKN bersama Warga Padukuhan Waru X untuk membangun pola hidup yang lebih baik.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa bersama-sama dengan warga melakukan aktivitas fisik sekaligus membersihkan lingkungan dengan memungut sampah anorganik di sepanjang jalan menuju Lapangan Gunung Kucir.

“Kami ingin membangun pola hidup sehat melalui aktivitas fisik dan menjaga kebersihan lingkungan dengan baik agar tetap bersih dan asri,” ungkap Ketua Tim KKN Indimaraga Dwi Akbar Yulianto Putra, saat menjelaskan latar belakang penyelenggaraan kegiatan.

Akbar menambahkan, acara tersebut diikuti oleh seluruh warga di Padukuhan Waru X mulai dari rentang usia anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Semarak dan semangat mereka dalam mengikuti jalan sehat sejauh 2 kilometer dengan titik start yang dimulai dari rumah Kepala Dukuh Waru X dan finis di Lapangan Gunung Kucir terlihat jelas. Adapun rangkaian kegiatan ini terdiri atas jalan sehat bersama sekaligus membersihkan lingkungan padukuhan setempat, pembagian hadiah, perlombaan yel-yel, perlombaan balap kelereng, dan balap karung.

Kegiatan ini untuk pertama kalinya diadakan di Padukuhan Waru X oleh mahasiswa KKN UAD. Mulanya, jalan sehat merupakan salah satu program kerja PKK Padukuhan Waru X yang belum sempat terealisasikan karena pandemi Covid-19. Bertepatan dengan itu, mahasiswa KKN UAD sekaligus mewujudkan kegiatan ini menjadi program kerja yang sudah direncanakan dari sebelum penerjunan KKN.

Lurah Banjarsari yakni Muhyadi dan Titin selaku Ketua PKK membuka acara ini. Sementara itu, seluruh mahasiswa KKN UAD bertindak sebagai juri pada perlombaan yel-yel. Muhamad Sayifudin selaku Dukuh di Waru X turut mendampingi jalannya acara. Di akhir kegiatan dilakukan penyerahan hadiah dan foto bersama. (eka)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image