Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Luita Yusniawati

PPSDM Migas Didik Ratusan Anak Bangsa Ikuti Pelatihan Bantuan Masyarakat

Eduaksi | Tuesday, 07 Mar 2023, 14:17 WIB

Pelatihan Program Bantuan Masyarakat Angkatan III dengan judul Operator Pesawat Angkat Unit Rigger, Operator Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Operator Pesawat Angkat Unit Forklift, Scaffolding Tingkat Operator, Teknisi Instrumentasi Tingkat I, Operator Lantai Perawatan Sumur dan Juru Las diselenggarakan kembali oleh Pusat PengembanganSumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) dibuka pada Senin (06/03/23).

Kegiatan pelatihan masyarakat ini tentunya menjadi kewajiban Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) sebagai Unit Satuan Kerja di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) yang mempunyai tugas melaksanakan pengembangan sumber daya manusia di bidang minyak dan gas bumi.

Acara yang dibuka oleh Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggul Nusanto tersebut dihadiri oleh sejumlah pihak, diantaranya Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan, Sekertaris Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian Kab. Batanghari, SubKoordinator Pelatihan Tenaga Kerja dan Pemagangan Kab. Samarinda, Kepala Bidang Pelatihan dan Probilitas Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerja dan Transmigrasi Kab. Musi Banyuasin, Fungsional Pengawas Ketenagakerjaan Kab. Musi Banyuasin serta Perwakilan Komando Rayon Militer Cepu.

Kepala PPSDM Migas memberikan dukungannya kepada seluruh peserta yang hadir.

“Kami ucapkan selamat untuk para peserta Pelatihan Program Bantuan Masyarakat KESDM Bactch 3 karena sudah berada di tahap ini. Di sini kami memberikan ruang kepada para peserta Program pelatihan ini untuk menambah pengetahuan dan keterampilan untuk memenuhi standart kompetensi kerja. Selain itu, diharapkan para peserta dapat lulus dengan nilai yang terbaik di program pelatihan maupun sertifikasi yang diikuti besok,” jelasnya pada pembukaan pelatihan.

Ani Mufaidah, selaku kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PPSDM Migas yang telah melaksanakan pelatihan Dikmas di PPSDM Migas.

“Terima kasih banyak kepada PPSDM Migas karena telah memberikan kami dari Balikpapan untuk dapat ikut dalam program ini. Harapan kami semoga mendapatkan tambahan skill dan juga mendapatkan tingkat kedisplinannya untuk para peserta seluruhnya saja, karena saat di tempat kerja yang dibutuhkan itulah cara menunjukan dedikasi dan kediplinan kita,” ungkapnya.

Program Pelatihan ini direncanakan dengan kurikulum pelatihan yang terdiri dari 50 jam pelajaran teori dan 70 jam pelajaran praktik lapangan dengan total terdapat 120 jam pelajaran. Pelatihan tersebut nantinya akan dilaksanakan dalam 3 minggu dari 6 Maret – 24 Maret 2023 dengan dilanjutkan ujian kompetensi yaitu sertifikasi.

Peserta Pelatihan kali ini berasal dari Kota dan Kabupaten sebagai berikut yaitu Batang Hari, Pelalawan, Rokan Ilir, Siak, Dumai, Bengkalis, Kampar, Rokan Hulu, Kepulauan Meranti, Paser Penajam Paser Utara, Balikpapan, Seram Bagian Timur, Seram Bagian Barat, Sorong, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Kutai Kertanegara, Samarinda, Cilacap, Indramayu, Tebo, Kutai Timur, Lahat, Prabumulih, Bontang, Sumenep, Musi Banyu Asin, Blora, Tuban, Bojonegoro dan Rembang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image