Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Selamet Hariadi

"Coda" Keluarga Tetaplah Keluarga, Support System yang Kuat

Curhat | Saturday, 04 Mar 2023, 14:13 WIB

“Coda” Keluarga Tetaplah Keluarga. Support System yang Kuat. Sebuah cerita seorang wanita yang dibesarkan oleh keluarga yang tuna rungu. Bangun sepagi mungkin untuk membantu orang tua dan saudaranya menangkap ikan di laut. Lalu pagi sudah berangkat sekolah. Kelelahan karena ikut menangkap ikan, membuatnya tertidur saat jam pelajaran di sekolah. Selain itu, ada rasa rendah dirinya karena diejek oleh rekan-rekan sekolahnya. Bahkan dia jarang memiliki teman.

"Coda" Keluarga Tetaplah Keluarga. Support System yang Kuat (dok. Phoenix Film Festival)

Cerita seru dimulai saat sang wanita ini ikut seleksi audisi paduan suara sekolah. Cerita yang berliku ini ditambah dengan rendah dirinya. Meski akhirnya dia bisa masu tim paduan suara ini dan mendapat kesempatan berduet dalam menyanyi. Di lain sisi dia juga membantu keluarganya membuat korporasi perikanan.

Suatu saat dia tak ikut menangkap ikan di laut. Karena kesalahannya inilah, dia ingin menutup impiannya untuk kuliah musik dan berencana membantu orang tuanya. Singkat cerita dia bisa masuk kuliah music dan orang tuanya tetap bisa bekerja menangkap ikan dan di korporasi perikanan mereka.

Keluarga memang Support System yang Kuat dan Hebat!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image