Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andi

Bangkit Lagi Setelah Pandemi, KANAAN CUP Resmi Digelar Kembali

Olahraga | Monday, 27 Feb 2023, 13:03 WIB

Jakarta, 27 Februari 2023 - Turnamen Bola Basket dengan nama Kanaan Cup 2023 yang bertemakan “Grow In Solidarite” kembali digelar pada 27 Februari – 3 Maret 2023 bertempat di Hall Basket Kanaan Global School, Jakarta Barat. Turnamen Bola Basket Kanaan Cup 2023 ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Sekolah Kristen Kanaan dan Kanaan Global School terhadap perkembangan minat dan bakat siswa serta menumbuhkan semangat solidaritas terhadap sesama.

Kanaan Cup 2023 kembali dilaksanakan setelah dua tahun tidak diselenggarakan karena pandemi Covid-19. Turnamen Kanaan Cup kali ini dilaksanakan atas kerjasama Sekolah Kristen Kanaan dan Kanaan Global School, bekerja sama dengan GB Academy, Universitas Katolik Parahyangan, Mentari, Pocari Sweat dan SatSet Laundry.

Turnamen ini akan diikuti oleh beberapa tim bola basket terbaik dari tingkat SMP dan SMA dari beberapa wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat seperti Sekolah Kristen Kanaan Jakarta, Kanaan Global School, Sekolah Kristen Kanaan Tangerang, Sekolah Kristen Kanaan Cianjur, Bina Bangsa School, Mentari Intercultural School, Maitreyawira School dan IPEKA, yang bertujuan untuk menemukan bakat-bakat siswa dan siswi dalam bidang olahraga Bola Basket.

"Kami sangat bersyukur dapat kembali menyelenggarakan turnamen bola basket Kanaan Cup tahun ini dan berharap dapat menampilkan talenta-talenta terbaik dari seluruh wilayah," kata Ferry Winarta selaku Ketua Yayasan Kanaan. "

Yayasan Kanaan berharap dengan adanya Kanaan Cup ini, siswa-siswi peserta turnamen basket mampu mengasah talenta mereka dan menjalin silaturahmi yang baik dengan sekolah-sekolah di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat khusunya, sehingga nantinya dapat menanamkan nilai toleransi dan solidaritas antar siswa bahkan ditengah kompetisi.

Kepala Kantor Pemasaran & Admisi Universitas Katolik Parahyangan (KPA UNPAR) Stefanus Edy Panca Wibowo menyampaikan apresiasinya atas berlangsungnya event Kanaan Cup 2023. UNPAR, lanjut dia, yang juga turut mendukung terlaksananya program tersebut berharap, melalui perhelatan Kanaan Cup 2023 semakin memupuk solidaritas, kebersamaan, dan membangun jiwa sportivitas bagi para peserta yang berkompetisi. "UNPAR berharap melalui Kanaan Cup 2023, para peserta terfasilitasi untuk berkompetisi sesuai minat dan bakat,"ucapnya.

Selain Turnamen Bola Basket, akan ada juga kegiatan menarik lainnya dalam rangkaian acara ini, seperti Reels Competition dan Three Point Contest dengan total hadiah jutaan rupiah. Kemeriahan acara akan semakin seru karena Pocari Sweat sebagai salah satu sponsor, mengadakan Pop Quiz dengan hadiah menarik untuk para peserta dan pengunjung yang datang langsung ke acara Kanaan Cup 2023. Bagi siapapun yang ingin hadir dan menyaksikan keseruan Kanaan Cup 2023 bisa datang langsung ke lokasi acara di Kanaan Global School, Jakarta Barat tanpa dipungut biaya masuk atau gratis.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan secara langsung pertandingan Tim Bola Basket tingkat SMP dan SMA terbaik beraksi! Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi akun official Instagram kami @kanaancup.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image