Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Menjadi Pemuda yang Dicintai Masyarakat

Agama | Saturday, 25 Feb 2023, 21:03 WIB

Pemuda merupakan pilar penting bagi keberlangsungan dan kemajuan suatu lingkangan, peran pemuda untuk memajukan negara sangalah berpengaruh besar bagi kehidupan kedepanya.

Sesuai dengan perkataan bung karno “ Beri aku 1.000 orang tua, nicaya akan kucabut semeru dari akarnya, dan beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia “

Pembelajaran yang dapat kita ambil dari perkataan bapak proklamator kita bung karno yaitu

Sudah jelas beliau percaya kepada para pemuda untuk memajukan bangsa kita ini, sebab pemuda merupakan kelanutan atau generasi selanjutnya yang akan memperjuangakan perjuangan orang orang terdahulu, dan di majukan oleh pemikiran pemikiran yang lebih kompeten.

Oleh sebab itu mari kita selaku pemuda bangsa untuk memberikan peranan kita sebagai pemuda yang di banggakan oleh bung karno.

Dalam membentuk karakter pemuda yang dapat bermanfaat dan dicintai oleh masyarakat tidak lah hanya dengan ber aspirasi tetapi harus di barengi dengan sosialisasi dan aksi.

Lalu bagaimana caranya menjadi pemuda yang dapat bermanfaat dan dahkan dicintai oleh masyarakat, berikut cara cara menjadi pemuda yang memberikan manfaat dan cintai masyarakat :

1. Berperilaku baik dan sopan terhadap semua orang yang ada di lingkungan

Dari ahlaq lah kita dinilai baik oleh masyarkat sebab perbuatan yang baik akan selalu menghadirkan sebuah manfaat dan kesengan semua orang, mulai dari prilaku sopan lah pemuda yang berkarakter sehingga dapat menarik perhatian masyarakat yang dapat di banggakan oleh masyarakat sekitar kita.

2. Selalu menghadiri kegiatan kemasyarakatam

Apalah arti seorang pemuda yang hanya berdiam diri saja dirumah memainkan ponsel sembil rebahan, ini merupakan pemuda yang ber malas malasan.

Maka dari itu marilah kita selaku pemuda harus memberikan manfaat adanya pemuda di masyarakat kita, yakni kita harus selalu hadir bilaman ada cara acara yang doi adakan oleh lingkungan kita, alangkah baiknya juga kita lah sebagai pelopor yang mengadakan acara tersebut seperti, kajian mesjid, gotong royong dll.

3. Menjadi contoh yang baik

Sudah tugas dan peranan pemudalah sebagai pilar suatu kemajuan di masyarakat, marilah kita selaku pemuda harus rajin dan pruduktif dari berbagai aspek yang ada di lingkungan kita, seperti selalu mengisi kegiatan yang ada di mesjid tanpa telat sedikitpun.sselalu memberikan prilaku yang dapt di contoh oleh adik adik kita dll.

4. Membawa pemikiran baru guna untuk memajukan lingkunganya

Pemuda lah yang memiliki peran agent of development yakni sebagai pembawa perubahan, karna sudah menjadi tanggung jawabnyalah pemuda harus memberikan suatu kemajuan bagi lingkungan sekitarnnya.

Itulah beberapa peranan pemuda yang harus kita terapkan di lingkungan kita yang harus kita terapkan guna untuk memakmurkan lingkungan kita agar menjadi lebih baik lagi.

Dari beberapa peranan tersebut juga dapat disimpulkan bahwa memang benar permuda merupakan suatu pilar atau kunci dari adanya pembangunan dan perupabahan yang terjadi pada bangsa indonesia terkhususnya lingkungan sekitar kita.demikian ulasan mengenai menjadi pemuda yang dicintai oleh masyarakat

SEMOGA BERMANFAAT

OLEH : SANSAN SADIKIN

MAHASISWA : STEI SEBI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image