Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Silvia Putri

Kriteria WiFi Rumah untuk Games Online

Teknologi | Saturday, 25 Feb 2023, 12:07 WIB

Kriteria wifi rumah untuk games online, emang ada syarat khususnya ya? Kriteria WiFi Rumah untuk Games Online 

Kebanyakan orang memang tidak tahu bahwa pemilihan internet di dalam rumah untuk games online ada ketentuannya. Walau bisa dikatakan hampir mirip dengan kriteria biasanya. Pemilihan wifi rumah khusus untuk bermain games online sangatlah penting. Hal ini karena bermain games online membutuhkan kestabilan dalam penggunaan jaringan internet. Bisa berupa wifi rumah atau paket internet cepat dari provider smartphone.

Mungkin yang aware dengan jaringan internet stabil hanya para profesional di dunia e-sport. Bisa juag para pekerja freelance yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan sangat mmebutuhkan paket internet cepat. Akan tetapi, sebagai orang awam tentu ingin bermain games online sebaik para profesional di waktu senggang. Karena itu, pentingnya untuk tahu kriteria wifi rumah agara Anda dapat bermain games online seperti profesional.

Kriteria Wifi Rumah untuk Games Online

 

  • Kecepatan Internet yang Ideal

Perlu diingat bahwa game online haruslah memiliki kecepatan internet yang memadai. Dalam arti tidak adanya buffering ataupun loading. Jadi berapa kecepatan paket Internet cepat yang dibutuhkan untuk bermain game online.

Sejauh ini menggunakan paket internet cepat adalah salah satu kuncingnya. Dengan konektivitas badwith 25 Mbps adalah opsi terbaik untuk dapat bermain game online. Kecepatan ping pada perangkat dan respons terhadap koneksi sangatlah penting. Walau dengan konektivitas unduh adalah 25Mbps untuk bermain games, akan tetapi jika dipakai dalam waktu bersamaan di beberapa perangkat ada baiknya kecepatan tersebut ditambahkan kembali.

 

  • Kurangi Lag

Ada yang paham apa itu Lag?

Lag adalah masalah yang terjadi diperangkat yang digunakan untuk bermain games online. Lag sendiri dapat diartikan sebagai error dan biasanya hal ini sering kali terjadi di suatu perangkat yang digunakan untuk bermain games online. Kebanyakan hal ini terjadi karena device tidak cukup mumpuni dan memaksimalkan aplikasi pada saat penggunaan. Karena itu, sebelum bermain games online ada baiknya untuk mengetahui apakah perangkat yang digunakan sudah cukup responsif untuk bermain games online.

Ada beberapa cara untuk dapat membuat jaringan internet cepat tetap maksimal bekerja tanpa lag. Pertama yang harus dipastikan terlebih dahulu adalah RAM dari device yang digunakan. Setelah itu apakah sampah aplikasi menumpuk, jika iya segera bersihkan. Ketiga dan sama pentingnya adalah kurangi penggunaan aplikasi secara bersamaan. Contoh Anda bermain game online sambil mendengarkan musik atau media sosial yang Anda buka blm ditutup.

 

  • Gunakan Router Wifi Pribadi

Nah yang tidak kalah penting adalah gunakan Router Wifi pribadi. Jika biasanya router tambahan digunakan untuk rumah dua lantai atau jarak ruter satu dengan yang satunya cukup jauh. Ada baiknya khusus untuk para pencinta game online memiliki router pribadi dimana hanya dapat digunakan untuk bermain games online asaj.

Pastikan juga router tersebut telah memenuhi standar kualitas yang baik dalam menghantarakan paket internet cepat. Dengan kualitas terbaik maka jaringan internet untuk bermain games online akan stabil, bagus dan aman hingga akhir permainan.

Sedikit Informasi, salah satu provider wifi rumah yang bsia jadi rekomendasi untuk bermain games online adalah IndiHome by Telkom Group. IndiHome menyediakan paket internet paling murah adalah 30Mbps. Dengan konektivitas tersebut sudah cukup memupuni bagi Anda yang gemar bermain games online. Dan juga dapat digunakan untuk kegiatan yang butuh internet lainnya.

Bagaimana menurut Anda? Main Games online apa hari ini?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image