Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Universitas Ahmad Dahlan

Gebyar Isra Mikraj untuk Membangun Generasi Islami

Agama | Friday, 24 Feb 2023, 10:46 WIB
KKN Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan warga Dusun Tambaan Pacitan meriahkan acara peringatan Isra Mikraj (Foto: Istimewa)

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Unit I.A.3 mengadakan kegiatan Gebyar Isra Mikraj dengan tema “Membangun Generasi Islami untuk Menguatkan Ukhuwah Islamiyah, Wathaniyah, dan Insaniyah”. Acara ini berkolaborasi dengan remaja masjid Al-Falah dan digelar pada 12 Februari 2023 di masjid tersebut.

Kegiatan dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara, yaitu lomba keagamaan yang meliputi lomba cerdas cermat anak (CCA), azan, dan mewarnai yang diikuti oleh anak-anak TPA se-Dusun Tambaan, Tambakrejo, Pacitan. Acara berikutnya adalah gugur gunung situs Mbah Tambak selaku leluhur Desa Tambakrejo dan dilanjutkan selawat bersama dengan menggaet grup hadrah “Hubbun Nabi”.

Acara berlangsung dari pukul 07.30–23.00 WIB dan dihadiri oleh Kepala Dusun Tambaan, Takmir Masjid Al-Falah, Perangkat Desa Tambakrejo, dan beberapa tokoh agama di Dusun Tambaan. Masyarakat setempat sangat antusias dalam mengikuti acara Gebyar Isra Mikraj, pasalnya selama pandemi Covid-19, kegiatan keagamaan sudah lama tidak berjalan.

Seperti yang dirasakan oleh Saekhoni Al-Haris selaku takmir masjid, ia sangat senang dan mengapresiasi acara tersebut. “Kami merindukan adanya momen kebersamaan yang sudah lama meredup akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Haris menambahkan, “Saya berterima kasih kepada teman-teman KKN UAD yang telah menghidupkan kembali acara keagamaan seperti ini.” Melalui acara tersebut semoga mampu menggugah semangat para pemuda di Dusun Tambaan untuk mengaktifkan kembali acara peringatan hari besar keagamaan seperti ini. Tim KKN UAD pun berharap kerja sama dan tali persaudaraan antara KKN UAD Unit I.A.3 dan remaja masjid Al-Falah serta masyarakat Dusun Tambaan, Tambakrejo, Pacitan. tetap terus berjalan. (roy)

uad.ac.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image