Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mas Anto

Rumah Kayu Lebih Tahan Terhadap Guncangan Gempa

Gaya Hidup | Tuesday, 21 Feb 2023, 06:40 WIB
Rumah Kayu Panggung Limas" />
Rumah Kayu Panggung Limas

RUMAH KAYU

Kelebihan rumah Kayu – Kehadiran rumah kayu di perkotaan memang sudah terbilang jarang. Padahal rumah kayu mampu memberikan kesan natural, mempunyai nilai seni dan artistik tersendiri. Bila Anda berminat untuk membangun rumah kayu, ketahui dahulu sejumlah kelebihan-kelebihannya, Yaitu Bernilai Seni dan Artistik, Memberikan Nuansa Alami, Kokoh dan Kuat, Lebih Hemat Energi, Ramah Lingkungan, Proses dan Mempunyai Nilai Jual yang ekonomis.

Bobot kayu lebih ringan dibanding beton, akan tetapi rumah kayu tergolong kokoh lho....?. Bahkan Material kayu memiliki daya tahan yang cukup kuat. Rumah kayu juga membutuhkan perawatan yang lebih Simpel, mudah dan tidak sulit seperti yang dipikirkan banyak orang.

KELEBIHAN-KELEBIHAN RUMAH KAYU

a. Ramah Lingkungan

kaku kayu diambil dari hutan berkelanjutan yang tumbuh subur di daerah Sumatera Selatan. dibuat tanpa menggunakan bahan bakar fosil, bangunan Rumah Kayu yang saya buat menjadi ramah area karena susunan kayu yang aktif menolong area dalam meresap karbonium.

b. Menawarkan Nuansa Alami

Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa rumah kayu sangat kental dengan nuansa alami. Bahkan material-material kayu yang dipakai untuk membuat rumah kayu, mampu menjadi isolator untuk mengisolasi cuaca panas dan dingin. Pori-pori dari serat kayu membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik ketimbang rumah yang dibuat dari bahan beton.

c. Kokoh dan Kuat

Dalam pembuatannya, Rumah kayu dirakit dengan menggunakan koncian knock down. Walaupun bobot kayu lebih ringan dari beton, akan tetapi rumah kayu tergolong kokoh dan kuat. Sedangkan perawatan dari rumah kayu juga sangat praktis dan simpel.

d. Proses Pembuatan Cepat

Membangun sebuah rumah kayu tidak dibutuhkan pengecoran atau pemasangan batu yang membutuhkan waktu lama. Sehingga dalam proses pembuatannya tidak dibutuhkan waktu berbulan-bulan. Waktu yang dibutuhkan membuat rumah kayu tergolong lebih cepat ketimbang membangun rumah dari bahan beton.

e. Desain modern dan Elegan

Model Rumah Kayu yang saya sediakan dapat disesuaikan dan dimodifikasi sesuai dengan permintaan anda. Anda dapat mengubah spesifikasi awal rumah kayu menurut selera dan keingingan anda sendiri. Ukuran bahan kayu, luas bangunan dan konsep yang digunakan dapat disesuaikan dengan gaya rumah kayu yang Anda inginkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image