Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

PPSDM Geominerba Jaga Keselamatan Kerja dan Lingkungan

Edukasi | Friday, 17 Feb 2023, 11:48 WIB

Hal yang sangat penting dalam kegiatan pertambangan yaitu keselamatan dan lingkungan karena memiliki tingkat risiko yang tinggi. Dengan adanya dua hal yang menjadi prioritas, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Geologi, Mineral, dan Batubara (PPSDM Geominerba) menyelenggarakan Pelatihan Pengenalan Keselamatan Pertambangan dan Lingkungan yang dilaksanakan selama tiga hari tanggal (13-15 Februari 2023).

Pelatihan tersebut diselenggarakan secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom meeting, RAISA, dan GISEL PPSDM Geominerba. Meskipun pelatihan diselenggarakan secara virtual, aplikasi-aplikasi yang disediakan oleh PPSDM Geominerba dapat mempermudah peserta dalam mengikuti proses pelatihannya.

Sebanyak 24 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) yang mengikuti pelatihan. Adapun materi yang akan dipaparkan yaitu Pengarahan Kegiatan Usaha Pertambangan, Peraturan Keselamatan dan Pertambangan Mineral dan Batubara, Keselamatan Pertambangan, Peraturan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara, dan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup Pertambangan, Mineral, dan Batubara.

Dengan adanya pelatihan tersebut, PPSDM Geominerba mengharapkan ASN KESDM dapat meminimalisir pencemaran air dan tanah, degradasi habitat, dan lainnya dengan memastikan kegiatan pertambangan memenuhi standar lingkungan yang berlaku, serta dapat mewujudnya prinsip suistanable atau keberlanjutan (BSP)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image