Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fakultas Sains dan Teknologi

Kampus Favorit di Sidoarjo? Pilih Umsida

Info Terkini | Wednesday, 15 Feb 2023, 10:13 WIB

Sidoarjo sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibu kotanya adalah Kecamatan Sidoarjo Kota. Sidoarjo merupakan salah satu penyangga utama Kota Surabaya.Kabupaten Sidoarjo sebagai salah satu penyangga Ibu kota Provinsi Jawa Timur merupakan daerah yang mengalami perkembangan pesat. Keberhasilan ini dicapai karena berbagai potensi yang ada di wilayahnya seperti industri dan perdagangan, pariwisata, serta usaha kecil dan menengah dapat dikemas dengan baik dan terarah. Dengan adanya berbagai potensi daerah serta dukungan sumber daya manusia yang memadai, maka dalam perkembangannya Kabupaten Sidoarjo mampu menjadi salah satu daerah strategis bagi pengembangan perekonomian regional.

kampus universitas muhammadiyah sidoarjo

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (selanjutnya disebut UMSIDA) dengan semboyannya “Dari Sini Pencerahan Bersemi” termasuk salah satu universitas swasta di Jawa Timur yang berkomitmen menjadi salah satu perguruan tinggi unggul dan inovatif dalam pengembangan IPTEKS berdasarkan nilai-nilai Islam untuk kesejahteraan masyarakat di mana UMSIDA menjadi pusat pencerahan melalui pengembangan sumber daya manusia yang berorientasi pada iman, ilmu, dan amal serta pengembangan tradisi intelektual untuk mewujudkan masyarakat yang berkemajuan. UMSIDA akan terus berperan aktif dalam proses pembangunan nasional dengan melahirkan lulusan yang kompeten dan profesional di bidangnya, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dilandasi nilai- nilai keimanan dan akhak mulia. Harapannya, mereka menjadi insan yang mandiri, berwawasan luas, sadar akan keberadaannya dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, serta ikhlas dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas amar ma’ruf nahi munkar. Untuk mencapai cita tersebut, UMSIDA selanjutnya melaksanakan Catur Dharma Perguruan Tinggi yang mencakup pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pembinaan al-Islam dan Kemuhammadiyahan.UMSIDA di usianya yang ke-35 telah menunjukkan perkembangan yang cukup pesat. Jumlah program studi saat ini sebanyak 27 program studi dan terdapat penambahan 2 program studi baru di tahun 2019 ini yaitu Pendidikan Profesi Bidan (Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan) serta Fisioterapi (Diploma III). Jumlah fakultas dari yang awalnya 9 Fakultas berubah menjadi 5 Fakultas yaitu Fakultas Agama Islam, Fakultas Sains dan Teknologi (penggabungan Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian), Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (penggabungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (penggabungan Fakultas Psikologi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image