Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Idarifatullaily 20

Keunikan Yang Ada di Piala Dunia 2022 Qatar

Olahraga | Tuesday, 07 Feb 2023, 20:04 WIB

Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar merupakan putaran final ke 22 dari Piala Dunia FIFA, turnamen sepak bola internasional empat tahunan yang diikuti oleh tim nasional senior pria anggota FIFA.

Turnamen ini berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Untuk pertama kali, Qatar menyelenggarakan turnamen ini dan menjadi Piala Dunia FIFA pertama yang pernah diadakan di Jazirah Arab, di negara mayoritas berpenduduk muslim.

Piala Dunia FIFA 2022 ini juga akan menjadi Piala Dunia FIFA kedua yang diadakan sepenuhnya di Asia setelah Piala Dunia FIFA 2002 di Korea Selatan dan Jepang. Selain itu turnamen ini akan menjadi yang terakhir yang melibatkan 32 tim, pada periode selanjutnya putaran final akan melibatkan 48 tim.

Piala Dunia FIFA kali ini dimainkan dalam jangka waktu sekitar 29 hari, sengan pertandingan final diadakan pada 18 Desember 2022 yang juga bertepatan dengan Hari Nasional Qatar.

Piala dunia musim ini termasuk piala dunia tersingkat yang telah di selenggarakanselenggarakan, dan menjadi piala dunia paling mahal, serta piala dunia pertama yang di selenggarakan di musim dingin.

Terdapat tuduhan korupsi yang berkaitan dengan bagaimana Qatar memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah acara tersebut. Penyelidikan internal FIFA telah melaporkan bahwa Qatar tidak bersalah, tetapi kepala penyelidik Michael J. Gracia sejak saat itu menggambarkan laporan FIFA pada penyelidikannya sebagai “ tidak lengkap secara material dan salah “.

Pada 27 mei 2015, Jaksa Federal Swiss membuka penyelidikan korupsi dan pencucian uang terkait dengan Piala Dunia 2018 dan 2022. Pada 6 Agustus 2018, mantan presiden FIFA, Sepp Blatter mengklaim bahwa Qatar telah menggunakan “ Operasi Hitam “ , menunjukkan bahwa panitia pemilihan tuan rumah telah melakukan kecurangan untuk memenangkan hak tuan rumah.

Selain itu, Qatar telah menghadapi kritik keras karena perlakuan terhadap pekerja asing yang terlibat dalam persiapan untuk Piala Dunia, dengan Amnesty Internasional merujuk pada “ kerja paksa “ dan menyatakan bahwa pekerja telah menderita pelanggaran hak asasi manusia, meskipun standar kesejahteraan pekerja dirancang pada tahun 2014.

https://images.app.goo.gl/hu3BjszgoumALAmj9

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image