Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Malang

Keren! Celengan Karakter Buatan Warga Binaan Lapas Kelas I Malang

Info Terkini | Tuesday, 07 Feb 2023, 10:54 WIB
Keren! Celengan Karakter Buatan Warga Binaan Lapas Kelas I Malang (dok.Humas)

Malang - Selasa (24/01/2023) Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim menambah beberapa bentuk kreasi dengan membuat Celengan Karakter yang terbuat dari Koran Bekas, hasil karya pelatihan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Malang. Ini juga untuk meningkatkan hasil Industri Lapas karya WBP.

Celengan Karakter hasil keterampilan warga binaan Lapas kelas I Malang ini terbuat dari bahan bekas karton atau koran dengan sentuhan akhir karakter kartun, karakter tokoh-tokoh, atau juga bisa dibuat sesuai dengan permintaan.

Adhy Yudha dari Ganim Mafia Craft menjadi instruktur pelatihan ini. Kegiatan ini berlangsung mulai 12 januari 2023 hingga 19 januari 2023. Pembuatan mulai dari bahan dasar hingga menjadi produk yang bernilai.

"Warga binaan yang ada di Lapas Kelas I Malang, memiliki kreativitas tinggi. Dengan bimbingan dan pelatihan, bisa mengolah bahan bekas menjadi bahan yang bernilai," kata Kepala Lapas Kelas I Malang, Heri Azhari.

Kalapas Lapas Kelas I Malang menambahkan, WBP terus dilatih untuk mengembangkan ketrampilan dan kreativitas. Hal tersebut, sebagai salah satu langkah pembinaan dan bimbingan sebagai bekal saat selesai menjalani masa tahanan.

L'SIMA PASTI APIK !

(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image