Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Qolbun Salim

Tips Beli Mobil Pertama

Mobil | Monday, 06 Feb 2023, 09:42 WIB
mobil yang sesuai selera masing-masing orang

Bismillah,

Tips beli mobil

Setiap orang yang mau mobil pertama biasanya bingung mau beli yang mana. Karena sekarang banyak pilihan mobil dengan harga yang sangat bersaing. Bahkan bisa-bisa tidak terasa bisa sampai 4 jam waktu habis searching di smartphone membandingkan berbagai merek mobil.

Berikut ini tips sangat sederhana untuk beli mobil pertama.

1. Tanya hati kita beli mobil yang paling penting sesuai kebutuhan atau sesuai gengsi. Kalau sesuai gengsi tinggal beli saja mobil yang paling mahal, sederhana kan. Nah kalau sesuai kebutuhan, tanya hati kita. Hal apa yang sangat kita butuhkan dari mobil tersebut. Misalkan, kita butuh mobil hemat bahan bakar. Nah kita pilih mobil 1.000 cc. Kan masih ada mobil baru yang mesin 1.000 cc. Sesuai dengan istilah Low Cost Green Car. Kemudian jika kita butuh yang bisa bawa banyak orang, maka mobil 7 penumpang pilihannya.

2. Pilihlah merek mobil yang mayoritas di wilayah kita seperti toyota dan daihatsu. Kenapa, karena supaya mudah mendapatkan spare part nya dan murah harganya karena banyak di pasaran.

Saya pribadi memilih daihatsu sigra.

Terima kasih.

Wallahu a’lam bish shawab

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image